Kab Gunungkidul

PDI Perjuangan Tetapkan BWH-Benyamin di Pilkada Gunungkidul

0
Sejarah Gunungkidul
Gunungkidul (foto: Bayu)

STARJOGJA.COM, Info – Bambang Wisnu Handoyo atau BWH dan Benyamin Sudarmadi ditetapkan menjadi pasangan Pilkada Gunungkidul oleh PDI Perjuangan. Keputusan ini diumumkan secara online oleh DPP dalam tajuk sekolah partai yang berlangsung pada Jumat (17/7/2020).

Tidak ada kejutan terkait dengan calon yang akan diusung. Pasalnya, satu hari sebelum pengumuman sudah muncul bocoran bakal pasangan calon yang diusung. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Warto menyambut baik turunya rekomendasi.

Menurut dia, turunnya rekomendasi memutus kabar yang selama ini beredar terkait dengan calon yang diusung. “Sekarang sudah pasti karena rekomendasinya sudah turun,” kata Warto, kemarin.

Baca juga : Gibran Langsung Klik dengan Teguh di Pilkada Solo

Sesuai dengan hasil rekomendasi, Warto mengaku akan mendukung penuh dalam pemenangan di pilkada. Ia menilai duet BWH-Benyamin memiliki keunggulan karena keduanya merupakan putra asli Gunungkidul sehingga bisa menjadi modal untuk pemenangan.

Untuk diketahui, Bakal Calon Bupati di Pilkada Gunungkidul Bambang Wisnu Handoyo selama ini dikenal sebagai salah satu birokrat di lingkup Pemerintah DIY. Adapun jabatan terakhir ia dipercaya sebagai Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA).

Sedang untuk bakal calon wakil bupati Benyamin Sudarmadi sudah terjun ke dunia politik sejak lama. Selain tercatat sebagai calon bupati dari jalur independen di Pilkada 2015, ia juga pernah maju sebagai calon anggota DPD RI di Pemilu 2004, serta menjadi calon anggota DPR RI di Pemilu 2019 melalui Partai Nasdem.

Sumber : Harianjogja

Bayu

Cara Mengarahkan Anak Menjadi Wirausahawan

Previous article

Cara Pelaku Bisnis Bertahan di Era Covid-19 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *