Kab Bantul

Golkar Umumkan Cabup di Pilkada Serentak Bantul 2020

0
partisipasi pilkada bantul
Ilustrasi Pilkada

STARJOGJA.COM, Info – Pilkada Serentak Bantul 2020 mulai memunculkan Cabup dan Cawabup dari masing-masing partai. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mengusung Suharsono-Totok Sudarto menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Bantul.

Rekomendasi resmi Golkar untuk Suharsono-Totok Sudarto ini diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, seusai melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DIY di Pendopo Gandung Pardiman Center di Karangtengah, Imogiri, Bantul, Sabtu (18/7/2020).

Baca juga : Pilkada Serentak September 2020 Tetap Jalan

Ahmad Doli mengatakan dukungan untuk Suharsono dan Totok sudah melalui proses dan tahapan penjaringan yang panjang. Namun rekomendasi resmi baru diputuskan sejak dua pekan terakhir dengan berbagai pertimbangan dan analisa yang sudah dilakukan oleh tim pemenangan pemilu DPP Golkar yang disebut tim 14.

Sejumlah pertimbangan Golkar mendukung Suharson-Totok diakui Ahmad Doli adalah Golkar sejauh ini sudah ikut terlibat bersama Suharsono dalam proses pembangunan Bantul. ia juga mengkliam kepemimpinan Suharsono cukup berhasil di Bantul.

“Pemerintahan Suharsono cukup berhasil. Kerja sama yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul dengan Golkar cukup baik. Kami juga punya kader terbaik yang diusung bersama sama pak Bupati. Saya kira itu salah satu pertimbangan kami kenapa kami kembali usung pak Suharsnono bersama kader kami Pak Totok untuk dicalonkan sebagai bupati dan calon wakil bupati,” kata Ahmad Doli.

Menurut dia, pasangan Suharsono-Totok sudah tinggal didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia menjamin kecil kemungkinan ada perubahan nama bakal calon yang akan diusung Golkar setelah keluarnya rekomendasi tersebut. Selain Bantul, ia menyebut ada 161 daerah dari total 270 daerah se-Indonesia yang menyelenggarakan pilkada serentak yang sudah mendapatkan rekomendasi.

Sementara sisanya masih sebatas surat tugas dan rekomendasi sementara, termasuk untuk pilkada Gunungkidul, Golkar baru memberikan rekomendasi sementara untuk pasangan Sunaryanta dan Heri Susanto sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung Golkar. Pihaknya masih terus mengevaluasi elektabilitas semua bakal calon yang akan diusung Golkar

“Apakah paslon sudah tepat, kalau ada kelemahan, kelemahan dimana?. Kalau elektabilitas drop bisa jadi dievaluasi,” ujar Ahmad Doli.

 

Sumber : Harianjogja

Bayu

Pasien Positif Covid-19 DIY Tambah 8

Previous article

Ingin Liburan di Luar Angkasa Bisa Bergabung Disini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul