Flash InfoHealth

Waspada ! Hampir 14 Juta Kasus Corona di Dunia

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, HEALTH – Pandemi virus corona terus merangkak naik sementara wabah berkecamuk di berbagai lokasi di dunia. Hampir 14 juta kasus infeksi Covid-19 di seluruh dunia telah dicatat oleh Johns Hopkins University.

AS terus memimpin di dunia dalam jumlah kasus dengan lebih dari 3,5 juta orang terinfeksi. Brazil di tempat berikutnya dengan lebih dari 2 juta orang dan India di bawahnya dengan satu juta lebih kasus. Hampir 14 Juta Kasus Corona di Dunia

AS mencatat rekor harian penularan baru, Kamis (16/7) dengan penambahan lebih dari 75 ribu kasus, sebut pangkalan data New York Times. Rekor sebelumnya, 68.241, tercatat pada Jumat pekan lalu. AS mencatat hampir 1.000 kematian akibat virus itu pada hari Kamis.

Untuk pertama kalinya, rekor dunia tercetak dengan munculnya 1 juta kasus Corona secara global di bawah waktu 100 jam. Seperti dilansir Reuters, Sabtu (18/7/2020), kasus pertama Corona dilaporkan di kota Wuhan, China, pada awal Januari lalu dan dibutuhkan waktu tiga bulan untuk mencapai total 1 juta kasus Corona secara global.

Pada bulan Juli ini, menurut penghitungan Reuters, dibutuhkan waktu hanya empat hari atau 96 jam untuk mencapai total 14 juta kasus Corona dari sebelumnya total 13 juta kasus yang tercatat pada 13 Juli lalu.

Pandemi Corona telah menewaskan lebih dari 590 ribu orang secara global, dalam waktu tujuh bulan terakhir. Kematian pertama akibat Corona dilaporkan terjadi pada 10 Januari di Wuhan, China, sebelum virus ini menyebar luas ke berbagai negara.

Peghitungan Reuters yang didasarkan pada laporan pemerintah berbagai negara, menunjukkan bahwa virus Corona meningkat dengan cepat di benua Amerika. Lebih dari separuh total kasus dan total kematian terjadi di benua Amerika.

5 Hal Ini Bikin Bahagia Selama Pandemi Corona

Previous article

Striker Arsenal Alexandre Lacazette Diincar Juventus

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info