Pendidikan

Wapres Amin Ingin Universitas Terbuka Jaga Kuliah Daring

0
keterbukaan informasi publik
ilustrasi bekerja (Health32.com)
STARJOGJA.COM, Info – Masa pandemi Covid-19 Wakil Presiden Ma’ruf Amin terus mendukung kualitas kuliah sistem daring di Universitas Terbuka (UT). UT menurut Wapres Ma’ruf jauh sebelum populernya sistem pembelajaran daring, sudah menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia yang mengaplikasikan sistem pembelajaran jarak jauh secara daring.
Meskipun telah sukses menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh, Wapres berpesan agar UT tidak cepat berpuas diri dan terus meningkatkan dan menyempurnakan kualitas pendidikannya.
“Saya mengharapkan agar Universitas Terbuka dapat terus melakukan upaya penyempurnaan kualitas pendidikan. Selain penyempurnaan kualitas pendidikan yang berbentuk hard skill atau pendidikan pengembangan kemampuan teknis sesuai bidangnya, juga perlu didorong pengembangan soft skill atau pendidikan untuk meningkatkan kemampuan interpersonal,” seperti dikutip dari siaran pers pada Senin (21/7/2020).
Terlebih pada masa pandemi seperti sekarang ini, menurut Wapres, sistem pembelajaran daring sangat cocok untuk diaplikasikan.
“Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini, metode pembelajaran jarak jauh seperti yang dilaksanakan oleh Universitas Terbuka sangat cocok untuk diterapkan,” tegas Wapres.
Lebih jauh, Wapres menjelaskan bahwa selain membantu memutus mata rantai penularan Covid-19, sistem pembelajaran daring yang diterapkan UT juga diyakini dapat meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena biayanya yang murah dan kualitasnya terjamin.
“Saat ini Angka Partisipasi Kasar (APK) untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi kita masih di bawah 40 persen. Oleh karena itu, dengan adanya Universitas Terbuka yang menjadi pionir dalam pembelajaran jarak jauh diharapkan dapat mendorong angka APK tersebut menjadi lebih baik,” harap Wapres.
Selain itu, biayanya terjangkau dan mudah diakses oleh siapapun.
Sumber :  Bisnis

Tak Dipilih di Pilkada 2020, Pengurus PDIP Gunungkidul Mundur

Previous article

Gaji ke-13 ASN/Polri dan Pensiunan Cair Agustus

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan