Kab BantulNews

Ini Penyebab Lonjakan Pasien Positif di Bantul

0
penyintas omicron
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM, BANTUL – Dinas Kesehatan angkat bicara soal Penyebab Lonjakan Pasien Positif di Bantul . Kepala Dinas Kesehatan Bantul Agus Budi Raharjo, mengatakan adanya lonjakan signifikan jumlah pasien positif di wilayahnya terjadi karena adanya upaya masif baik berupa tes cepat maupun uji usap untuk mendeteksi penyebaran Covid-19.

Selain pedagang pasar tradisional, pemaksimalan tes juga dilakukan kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), dan tenaga kesehatan serta pelaku perjalanan.

“Jika dihitung lebih dari 10.000 orang kami uji. Kebetulan hasil tes keluar berbarengan,” kata Agus.

Lebih lanjut Agus memperkirakan, lonjakan jumlah pasien positif Covid-19 kemungkinan akan mengalami penurunan. Meski demikian, dirinya meminta kepada semua pihak untuk tidak lengah karena sampai saat ini penularan Covid-19 masih cukup intens terjadi di masyarakat.

“Kami minta untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Harianjogja.com memberitakan jumlah tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Sewon II yang positif Covid-19 kembali bertambah.

Sebelumnya ada satu nakes dan satu dokter positif. Rabu (22/7/2020) siang ada tambahan satu nakes positif di layanan kesehatan tersebut.

“Hasil uji usap kemarin ada tambahan nakes di Sewon II. Tambahan ini adalah hasil tracing terhadap nakes dan dokter yang positif Covid-19. Sejauh ini baru satu itu,” kata Camat Sewon Danang Irwanto.

Tracing ke warga yang sempat kontak dengan nakes tersebut terus dilakukan. Kecamatan juga memaksimalkan imbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

SUMBER : Harianjogja

8 Tenaga Kesehatan di Gunungkidul Terinfeksi Corona

Previous article

Bank OCBC NISP Luncurkan Program Nyala

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul