Flash InfoHealth

Ingin Umur Panjang? Bangun Pagi Setiap Hari

0
Mengatur pernapasan

STARJOGJA.COM, LIFESTYLE – Siapa yang tak ingin umur panjang ? Gampang kok resepnya. Bangun pagi setiap hari bisa jadi salah satu caranya.

Sebuah penelitian menawarkan panduan yang dapat dipercaya untuk mencapai umur panjang, memberikan jawaban berbasis bukti untuk pertanyaan paling penting dalam kehidupan.

Termasuk salah satu rahasia umur panjang adalah kapan Anda bangun setiap harinya.

Umur panjang membutuhkan komitmen seumur hidup untuk kebiasaan gaya hidup sehat suatu hal yang tampaknya jelas mati rasa di abad ke-21.Ilmu pengetahuan telah menemukan banyak kebiasaan gaya hidup yang meningkatkan harapan hidup Anda.

Beberapa kaitannya dengan makan makanan yang sehat dan melakukan olahraga teratur. Hal lainnya adalah rutinitas tidur Anda pada umur Anda.

Sebuah studi yang dipublikasikan di Chronobiology International memberi penjelasan jika mereka yang rutin bangun pagi akan lebih panjang umur daripada yang selalu kesiangan.

Para peneliti mempelajari 433.268 orang, berusia 38 hingga 73 tahun, yang mendefinisikan diri mereka sebagai tipe “orang pagi”, tipe “kadang bangun pagi dan kadang siang” sedang”, atau tipe “si tukang begadang yang bangun kesiangan”

Mereka mengikuti kesehatan mereka selama rata-rata enam setengah tahun, melacak penyebab kematian dengan sertifikat kematian.

Setelah mengendalikan usia dan jenis kelamin, merokok, indeks massa tubuh, durasi tidur, dan variabel lainnya, mereka menemukan bahwa orang yang suka begadang dan bangun siang memiliki risiko 10 persen lebih tinggi untuk meninggal karena sebab apa pun.

Hal ini, dikaitkan dengan risiko penyakit yang mungkin diderita mereka yang hobi begadang dan kurang istirahat.

Kunjungan Wisata di Bantul Didominasi Warga Lokal

Previous article

Saat Pandemi, Penggunaan Air PDAM oleh Warga Jogja Meningkat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info