Kab Gunungkidul

Total Pasien Covid-19 Gunung Kidul Menjadi 96

0
pasien Covid-19 Gunung Kidul
Gunungkidul (foto: Bayu)

STARJOGJA.COM, Info – Dua pasien positif Covid-19 tambahan membuat totalnya menjadi 96 kasus di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunung Kidul Dewi Irawaty mengatakan dua pasien itu sebelumnya memiliki riwayat perjalanan di luar Gunungkidul.

“Hari ini ada penambahan dua kasus baru,” katanya Senin (27/7/2020).

Ia mengatakan dua pasien baru positif COVID-19, yakni laki-laki (23) dari Kapanewon Purwosari yang sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Riau dan perempuan (50) dari Patuk yang merupakan hasil penelusuran kontak dengan kasus positif dari Kota Yogyakarta.

Baca juga : 30 Dari 39 Pasien Covid-19 Gunungkidul Sembuh

“Kami masih melakukan penelusuran terhadap warga yang memiliki kontak langsung dengan pasien,” katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Kidul, hingga saat ini jumlah kasus pasien positif COVID-19 tercatat 96 kasus dengan rincian dua orang meninggal dunia dan 31 pasien masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Gunung Kidul serta rumah sakit rujukan lainnya.

“Sementara itu, jumlah pasien sembuh sampai saat ini tercatat ada 61 kasus. Penambahan terjadi kemarin dengan dua pasien dinyatakan sembuh,” katanya.

Tercatat 1.837 spesimen usap yang telah diambil hingga hari ini. Sebanyak 87 spesimen dilaporkan negatif hari ini, sehingga total 1.351 spesimen negatif, 390 spesimen saat ini masih dalam proses.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan dan menerapkan pola hidup sehat, serta memakai masker,” katanya.

Sumber : Antara

Bayu

Korupsi Penanganan Bencana Terancam Hukuman Mati

Previous article

Ketua Satgas Covid-19 Belum Tahu Puncak Pandemi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *