Culinary

McDonald’s Menutup 200 Gerai di Amerika Serikat

0
McDonald’s menutup 200 gerai

STARJOGJA.COM, Info – Perusahaan kuat ternyata dapat terdampak dari Covid-19. Terbaru McDonald’s menutup 200 gerai restorannya di Amerika Serikat untuk selamanya setelah melaporkan laba kuartalan terendah dalam 13 tahun.

Laba bersih rantai makanan itu turun 68 persen menjadi $483,8 juta.
McDonald’s juga melaporkan bahwa pendapatan telah turun 30 peren pada kuartal kedua dan penjualan toko yang sama secara global turun 23,9 persen. CEO McDonald’s Chris Kempczinski menuturkan pandemi virus corona sebagai alasan penutupan.

“Di banyak pasar di seluruh dunia, terutama di AS, situasi kesehatan masyarakat tampaknya memburuk. Meskipun demikian, McDonald’s telah belajar untuk menyesuaikan operasi kami dengan lingkungan baru ini,” tuturnya dikutip dari People.com, Rabu (29/7/2020).

Baca juga : Cerita dan Kenangan Gerai Pertama McD Sarinah Tutup

McDonald’s sekarang adalah salah satu dari banyak rantai makanan cepat saji yang berjuang di tengah pandemi global. Restoran lain seperti IHOP, Denny’s, Ruby Tuesday dan TGI Friday semuanya ditutup secara permanen karena kesulitan yang disebabkan oleh krisis kesehatan masyarakat.

Meskipun banyak rantai hanya menutup lokasi tertentu, beberapa telah ditutup untuk selamanya. Souplantation rantai pantai barat yang populer – juga dikenal sebagai Sweet Tomatoes di California Selatan mengumumkan tidak akan membuka kembali tokonya setelah semua lokasinya ditutup sementara pada awal pandemi virus corona.

Le Pain Quotidien, rantai toko roti, mengumumkan akan menutup semua 98 lokasi di AS setelah mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11 pada bulan Mei, meskipun setidaknya 35 toko akan berpotensi dibuka kembali di masa mendatang menyusul pembelian sebagian oleh Aurify Merek.

Sumber : Bisnis

Bayu

Bunda Ini lho Cara Menyapih Anak

Previous article

Lurah Baleharjo Secara Resmi Ditahan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary