Sport

Pemda DIY Siapkan Laga Liga 1 Indonesia 2020 Virtual

0
Pelatih PSS Sleman
Koreo suporter PSS dalam laga PSS vs Kalteng Putra

STARJOGJA.COM, Info – Mencegah penyebaran Covid-19 di DIY Pemda DIY akan menyiapkan tontonan laga Liga 1 Indonesia 2020 secara virtual yang dapat dilihat oleh penggemar di rumah masing-masing. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji para suporter bisa melihat secara virtual tanpa hadir langsung di stadion.

“Saya senang ada sepak bola di DIY, beberapa stadion menjadi tempat. Tetapi saran saya sebaiknya tidak usah menggunakan penonton yang datang langsung tetapi penontonnya adalah penonton virtual,” katanya di Gedhong Pracimasana, Yogyakarta, Selasa.

Menurut Aji, jika penonton dihadirkan secara langsung, pihak penyelenggara tentu kesulitan menjamin protokol kesehatan betul-betul diterapkan serta menghindari munculnya kerumunan.

Baca juga : PSSI Resmi Putuskan Liga 1 dan 2 Bergulir

“Protokol kesehatan di tempat seperti itu saya kira sulit untuk kita lakukan pengendaliannya,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY ini.

Oleh sebab itu, meski perizinan penyelenggaraan ada di Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman, menurut dia, tidak ada salahnya jika semua pihak turut menjaga untuk menghindari penularan COVID-19.

“Apa jeleknya kalau kemudian kita menjaga, maka kemudian penontonnya yang bukan penonton langsung tapi penonton virtual,” kata dia.

Jika diperlukan, menurut dia, JITV (Jogja Istimewa TV) siap mendukung dengan menyediakan sarana atau fasilitas live streaming agar laga sepak bola itu bisa ditonton secara virtual.

Sebelumnya, PSSI dan LIB sudah sepakat menggelar kembali kompetisi pada Oktober dan dipusatkan di Jawa. Tim-tim luar Jawa akan ditempatkan di Yogyakarta agar memudahkan transportasi dan meminimalkan kemungkinan terpapar COVID-19.

LIB juga mempersilakan tim-tim pulau Jawa yang ingin memindahkan markasnya, terutama yang masuk zona merah COVID-19.

Stadion Maguwoharjo Sleman akan digunakan oleh PSS Sleman, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, dan PSM Makassar, sedangkan tim yang akan menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul adalah Bali United dan Persija Jakarta.

Sumber : Antara

Bayu

Ini Cara Budidaya Lele Bioflok Hadapi Covid-19

Previous article

Polda Lampung Tangkap Artis VS Terkait Prostitusi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport