News

Waktu Pematokan Pembangunan Jalan Tol Jogja-Solo

0
Pembebasan lahan Tol Jogja Bawen
ilustrasi tol

STARJOGJA.COM, Info – Pembangunan Tol Jogja-Solo segera memasuki proses pematokan pada pertengahan Agustus 2020 ini. Pematokan pembangunan jalan tol Jogja-Solo ini ditarget selesai dalam tiga bulan.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY, Krido Supriyatno, menuturkan pemasangan patok akan dimulai antara 15-20 Agustus mendatang. “Etape pertama ditargetkan selama satu bulan, yakni di kecamatan Kalasan,” ujarnya, Rabu (29/7/2020).

Saat ini pihaknya tengah menyiapkan proses surat-menyurat untuk masing-masing Kepala Desa. Sementara terkait administrasi dan kelengkapan pembebasan lahan, masih diproses oleh Satgas A dan B. Adapun IPL saat ini tengah dalam proses dari Satker diserahkan ke Badan Pertanahan Nasional Kanwil (BPN) DIY.

Baca juga : Ganti Rugi Pembangunan Tol Yogyakarta-Solo

Rute tol kata dia, tidak lurus di atas Ringroad melainkan sesuai konstruksi seperti dalam gambar definitif dalam IPL. Kampus UPNVY dan Polda DIY pada halamannya akan turut terdampak pembangunan tol sekira sepanjang 150 meter dan lebar delapan meter.

45%-55% tol akan melayang atau elevate kecuali di simpang Monjali karena untuk mempertahankan sumbu filosofis. Kendati demikian ring road pada titik itu akan tetap berfungsi dengan perluasan jalur lambat ke selatan dan utara. “Dibuatkan konstruksi yang nyaman untuk transportasi sehingga tidak cross manajemen,” ungkapnya.

Sumber : Harianjogja

Bayu

Mayoritas Pelanggar Protokol Kesehatan adalah Remaja

Previous article

Liga 1 Digelar di Sultan Agung, tapi Tanpa Penonton

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News