Culinary

Menghilangkan Bau Amis Jeroan Daging Kurban

0
Cacing Hati
pembagian daging kurban

STARJOGJA.COM, Info – Jeroan daging hewan kurban tentu seringnya bau amis. Namun menurut President of Association of Culinary Professionals Chef Stefu Santoso untuk menghilangkan baunya tak cukup hanya sekali.

Executive Chef Aprez Catering by Amuz Group itu mengatakan, perebusan bisa dua hingga tiga kali walau menggunakan rempah-rempah.

“Sebenarnya yang terbaik jeroan harus dicuci bersih dulu sebelum diolah terutama di dalam usus, kemudian direbus sebentar dengan mempergunakan rempah. Bisa jahe bisa cengkeh kemudian dibuang airnya. Bisa 2-3 kali,” kata dia dalam sesi Kuliah WhatsApp (kulwap) bersama media belum lama ini.

Baca juga : Cara Masak Daging Kurban Jadi Empuk

Rempah yang umum digunakan antara lain jahe, sereh, cengkeh dan kayu manis. Stefu menuturkan, buang air rebusan lalu rebuslah kembali jeroan dengan garam dan rempah hingga matang.

“Airnya dibuang untuk menghilangkan kotoran yang ada kemudian direbus hingga matang dengan garam dan rempah,” tutur dia.

Ada beragam hidangan yang terbuat dari jeroan, mulai dari rendang paru, gulai otak, satai usus, sego babat, satai uritan hingga rempelo ati goreng.

 

Sumber : Bisnis

Bayu

Impian Terbesar Xavi, Melatih Barcelona

Previous article

Tanggap Darurat DIY Diperpanjang Sampai 31 Agustus

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary