MusicNews

Video Anji dengan Profesor Penemu Obat Covid-19 Dihapus

0
video Anji
Anji Manji (youtube)

STARJOGJA.COM, Info – Musisi Anji Manji membuat postingan video berjudul Bisa Kembali Normal, Obat Covid-19 Ditemukan!! (Part 1) sudah tidak dapat diakses pada 2 Agustus 2020 malam. Youtube menghapus video tersebut karena dinilai tidak pantas dan kontroversial.

Konten yang diunggah musisi Anji Manji tersebut juga menuai banyak kritikan.

Video tersebut berisi tentang dialog antara Anji dengan seorang bernama Hadi Pranoto yang disebut sebagai seorang profesor pakar mikrobiologi. Dia mengklaim telah memiliki obat herbal yang dapat menyembuhkan Covid-19.

Baca Juga : BPOM Sebut Belum Ada Obat Covid-19

Pada tangkapan layar yang disebarkan Anji melalui Instagram Story malam tadi, tertulis bahwa unggahan tersebut telah dihapus oleh Youtube. “Video removed. Inappropriate content.”

Bila membuka link video yang telah tersebar, Youtube menulis kan bahwa, “Video ini telah dihapus karena melanggar Pedoman Komunitas YouTube”.

Video ini langsung menjadi perbincangan warganet tidak lama setelah Anji mengunggah konten itu, termasuk menyita perhatian dari kalangan medis.

Tompi atau Teuku Adifitrian, seorang musisi sekaligus dokter menyebut bahwa obat herbal bukan vaksin Covid-19. Namun, jelas dia, yang pasti terdapat obat herbal yang mendukung sistem imun manusia.

Kerja imun yang baik, kata dia, sangat diperlukan untuk melawan Covid-19 atau penyakit lain. Penemuan ini juga sudah banyak tercantum dalam jurnal penelitian medis.

“Apakah bener HERBAL bs membantu mengobati covid???? Yang Pasti, ada herbal yg mensupport sistem imun kita, dan kerja sistem imun yg baik tentu sangat diperlukan utk melawan covid/penyakit lain. Hal tersebut sudah banyak jurnal penelitiannya. Tapi HERBAL BUKANLAH VAKSIN COVID,” kicaunya di Twitter, Senin (3/8/2020).

“Apakah kl rajin minum herbal TERJAMIN GAK KENA COVID ATAU PASTI BISA SEMBUH DR COVID??? jawabannya TENTU TIDAK!!! Jd mencegah tertular sakit itu yg terbaik utk saat ini. Sistem imun kita itu kompleks, tdk hanya ditentukan oleh HERBAL,” tambahnya.

Sehari sebelumnya, Dokter Paru di rumah sakit Mayapada Hospital dr. Jaka Pradipta sempat menyematkan langsung nama Anji untuk mengomentari unggahan terbaru musisi tersebut.

Menurutnya informasi yang disampaikan melalui video itu sangat sesat. Bahkan hampir semua isi perbincangan menurutnya ngawur.

“Dengan literasi masyarakat Indonesia yang kurang, video ini akan sangat TOKSIK. Semua yang diucapkan tidak ada bukti, ini akan menjadi masalah baru bila video ini VIRAL dan disebarkan di grup WA. Astagfirullah…. Saya mohon secepat2nya video ini dihapus,” tulisnya di Twitter.

Sementara itu, Anji ikut mengomentari penghapusan video tersebut pagi tadi. Kata dia, dirinya dianggap memberi panggung pada orang yang tidak kredibel. Namun ditonton dan disebarkan banyak orang hingga berujung pelarangan atau pencegahan (banned) oleh Youtube.

“Secara tidak sadar orang-orang juga memberi panggung pada hal yang mereka tidak suka,” tulisnya di Instagram Story, Senin (3/8/2020).

 

Sumber : Bisnis

Bayu

Ini Kopi yang Disukai Orang Taiwan

Previous article

Bikin Paspor di Yogyakarta dengan Eazy Passport

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music