Techno

Snapchat Punya Fitur Mirip Video TikTok

0
Snapchat fitur Tiktok
Snapchat punya fitur Tiktok (istimewa)

STARJOGJA.COM, Info – TikTok memang menjadi magnet bagi pengguna media sosial. Bahkan Snapchat mengikuti jejak Instagram menghadirkan fitur terbaru mirip video TikTok.

Melansir The Verge pada Selasa (4/8/2020), Snapchat menghadirkan fitur yang memungkinkan penggunanya menambahkan musik ke video yang direkamnya. Walaupun demikian fitur tersebut tidak dirancang khusus untuk melawan TikTok karena fitur tersebut tidak diikuti oleh fitur feeds video layaknya TikTok maupun Reels.

Juru bicara Snap menekankan bahwa fitur tersebut dirancang untuk berbagi musik. Snap mengatakan bahwa “berdasarkan data yang tersedia untuk umum,” aplikasinya “menjangkau lebih banyak orang di AS daripada Twitter dan TikTok.”

Baca juga : Microsoft Akan Akuisisi Saham Tiktok di AS

Selain itu, fitur tersebut juga akan diluncurkan dengan katalog musik yang kuat dan dikuratori dari Warner Music Group, Universal Music Publishing Group, Merlin dan banyak lagi.

Fitur tersebut akan meluncur secara luas pada musim gugur tahun ini. Negara yang akan mendapatkan pembaruan fitur tersebut paling awal adalah Selandia Baru dan Australia.

Snap dilaporkan sedang dalam diskusi untuk melisensi musik sejak Mei 2019, waktu yang sama ketika TikTok saat menjadi kian populer. Snap sedang merancang fitur tersebut dengan cara yang lebih ramah label.

Ketika menggunakan fitur musik, pengguna akan mendapatkan judul dan artis dari tersebut, ditambah tautan untuk mendengarkan lagu di platform streaming pilihan pengguna.

Sumber : Bisnis

Bayu

Cerita D’Monaco Restaurant Yogyakarta Bertahan dari Covid-19

Previous article

Indonesia Paling Cepat Pulih dari Covid-19 di Asia Tenggara?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno