FeatureNews

EAZY Passport Imigrasi DIY Layani Kantor

0
Eazy Passport
Eazy Passport melayani perkantoran di DIY (Aldy)

STARJOGJA.COM, Info – Inovasi dalam pelayanan publik terus dilakukan oleh pemerintah. Seperti yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi DIY yang memberikan layanan Eazy Passport.

Layanan Eazy Passport ini merupakan layanan jemput bola pembuatan paspor baru atau penggantian secara kolektif yang bisa dilayani di kator atau komunitas pemohon.

Instansi atau komunitas cukup mengajukan ke kantor imigrasi dengan syarat minimal pemohon 30 sampai 50 orang.

Baca juga : Bikin Paspor di Yogyakarta dengan Eazy Passport

Dengan layanan ini pemohon akan dilayani untuk pembuatan pasport baru maupun perpanjangan di tempat mereka bekerja.

Bank Syariah mandiri misalnya, pihaknya menjalin kerjasama dengan kantor Imigrasi Yogyakarta untuk melakukan pebuatan dan perpanjangan pasport bagi seluruh karyawannya yang berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto No.167, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman.

Dengan layanan Eazy Pasport ini seluruh pengambilan data pemohon sampai pada proses penggambilan foto di layani di kantor pemohon. Sementara untuk pengambilan pasport yang sudah jadi bisa dilakukan langsung ke kantor Imigrasi maupun dikirim melalui pos.

Kepala divisi Keimigrasian Kanwil DIY Yayan Indriana saat acara pelayanan eazy pasport di Kantor Bank Mandiri Syariah pada Kamis (13/8) mengatakan, langkah yang dilakukan tersebut merupakan sebuah inovasi dan terobosan baru dalam pelayanan pembuatan pasport dengan cara jemput bola.

Dalam kesempatan yang sama Nugroho Agung Dewanto Area Manager PT. Bank Syariah Mandiri Area Yogyakarta mengatakan pihaknya sangat dimudahkan dalam pelayanan pembuatan dan perpanjangan pasport bagi karyawan.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelayanan ini masyarakat akan dapat lebih mudah aksesnya dan lebih gampang dalam pembuatan pasport,” katanya.

Bayu

Berapa Biaya Medis Pasien Covid-19?

Previous article

Ingat ! Pakai dan Lepas Masker Secara Benar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature