Kota JogjaNews

Libur Panjang, Puluhan Aparat Dikerahkan Hadapi Wisatawan

0
pedagang malioboro
Ilustrasi Malioboro

STARJOGJA.COM, JOGJA – Libur Panjang, Puluhan Aparat di Jogja Dikerahkan Hadapi Wisatawan yang datang berlibur. Pemkot Jogja tak menutup mata terhadap potensi lonjakan pengunjung maupun wisatawan.Sejumlah langkah pun diambil.

Wisatawan diprediksi bakal memadati sejumlah titik keramaian yang ada di kota Jogja menyambut libur panjang tepatnya mulai dari Sabtu (15/8/2020) hingga Senin (17/8/2020). Oleh karena itu, sebanyak 70 personel Satpol-PP Kota Jogja bakal disiapkan. Mereka akan dikerahkan untuk memantau penerapan protokol kesehatan dan juga menjaga keamanan,

Kepala Satpol PP Kota Jogja Agus Winarto mengatakan jika 70 personel tersebut terbagi dalam tujuh regu yang bakal berjaga dari Simpang Empat Tugu Pal Putih, Jetis, Jogja hingga Titik Nol Kilometer, Gondomanan, Jogja.Artinya, setiap regu berisikan 10 personel Satpol-PP Kota Jogja.

“Kami akan menurunkan sebanyak 70 personel yang kemudian akan kami bagi ke dalam 7 regu. Mereka akan fokus melakukan penjagaan dari Simpang Empat Tugu Pal Putih, Jetis, Jogja hingga Titik Nol Kilometer, Gondomanan, Jogja,” ujar Agus, (14/8/2020) dikutip dari harian jogja.com.

Lebih lanjut, penjagaan ekstra bakal dilakukan oleh Satpol-PP Kota Jogja dari Simpang Empat Tugu Pal Putih, Jetis, Jogja hingga Titik Nol Kilometer, Gondomanan, Jogja. Pasalnya, sepanjang titik tersebut disinyalir bakal terjadi kerumunan orang. Potensi terjadinya pelanggaran protokol pencegahan penularan Covid-19 juga bisa terjadi.

“Pengamatan selama ini yang kami lakukan di lapangan memang pelanggaran yang jelas terjadi adalah physical distancing dan masker. Sebenarnya, di pintu masuk sudah dilakukan deteksi awal, jadi langsung kami lakukan imbauan. Kalau sudah di tengah (Jalan Malioboro) kami juga terus awasi terutama soal jaga jarak dan penggunaan maskernya,” terangnya.

Adapun, 70 personel yang dibagi ke dalam tujuh regu tersebut nantinya juga akan dibagi lagi ke dalam dua wilayah penjagaan.

Diantaranya, dua tim akan berjaga di wilayah Tugu Pal Putih hingga pintu kereta api Stasiun Tugu. Sedangkan, lima tim berjaga dari pintu perlintasan Stasiun Tugu hingga Titik Nol Kilometer.

SUMBER : HARIAN JOGJA

Ini Faktor Penyebab Perokok Mudah Terinfeksi Corona

Previous article

Weird Genius Dipasang di Times Square, New York

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja