Flash InfoHealth

14,3 Juta Orang Sembuh dari Corona

0
varian delta juni

STARJOGJA.COM, HEALTH – Jumlah kasus Covid-19 mencapai 21,59 juta pasien di seluruh dunia hingga pagi ini, dengan penambahan terbesar terjadi di Amerika Serikat dan India. 14,3 Juta Orang Sembuh dari Corona.

Mengutip data worldometers, hingga Minggu (16/8/2020) pukul 07.24 WIB atau 00.24 GMT, jumlah kasus Covid-19 di seluruh dunia mencapai 21,59 juta pasien, dengan jumlah korban meninggal 767.956 orang dan pasien sembuh 14,31 juta orang.

Penambahan kasus harian terbesar terjadi di Amerika Serikat dan India, masing-masing sejumlah 1.071 pasien dan 950 pasien. India menjadi negara dengan kasus Covid-19 terbesar, setelah AS dan Brasil.

Melansir Bloomberg, kematian akibat virus di California naik pada kecepatan di atas rata-rata dan Florida melaporkan lebih dari 200 kasus fatal untuk hari keempat minggu ini. Di Texas, pasien yang dirawat di rumah sakit dengan Covid-19 turun ke level terendah tujuh minggu setelah infeksi memuncak pada pertengahan Juli.

Kasus harian AS meningkat lebih dari 60.000 untuk pertama kalinya bulan ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins dan Bloomberg.

Di tempat lain, Afrika Selatan mencabut larangan penjualan alkohol setelah krisis virusnya mereda. Italia dan Irlandia mencatat kasus paling tinggi sejak Mei karena lonjakan infeksi yang membayangi musim panas Eropa.

Inggris melaporkan lebih dari 1.000 kasus baru untuk hari kelima berturut-turut.

Italia mencatat 629 kasus virus korona baru pada hari Sabtu, tertinggi sejak 23 Mei. Jumlah kasus baru telah meningkat setiap hari sejak Senin, menurut data yang diterbitkan oleh badan perlindungan sipil. Total kasus yang dilaporkan sejak akhir Februari naik menjadi 253.438.

Rusia telah memulai produksi vaksin Covid-19, kata Kementerian Kesehatan, menurut kantor berita milik pemerintah Tass. Presiden Vladimir Putin pekan lalu mengumumkan bahwa Rusia telah menjadi yang pertama menyetujui inokulasi terhadap virus corona baru.

Namun, para kritikus mengatakan tes kunci yang diperlukan untuk mengonfirmasi keamanan dan keefektifannya belum selesai. Pemerintah berencana untuk mulai memberikan vaksin kepada tenaga medis dan kelompok prioritas lainnya dalam beberapa minggu. 14,3 Juta Orang Sembuh dari Corona

Ini Cara Meredakan Sakit Gigi Saat Pandemi

Previous article

Dinpar Gunungkidul Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan di Pantai

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info