Kab GunungkidulNews

Tambahan Kasus Positif Gunungkidul Didominasi Karyawan Kesehatan

0
Penambahan kasus
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Tambahan 46 Kasus Positif Gunungkidul Didominasi Karyawan Kesehatan. DIY Kembali menambah angka cukup tinggi penambahan kasus positif Covid-19 per Sabtu (15/8/2020) setelah beberapa hari sebelumnya sempat melandai. Tambahan 46 kasus positif didominasi dari kalangan karyawan kesehatan di Gunungkidul sebanyak 19 kasus.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan dari total 46 kasus tersebut untuk distribusi kasus berdasarkan riwayat memang didominasi dari hasil screening karyawan kesehatan tercatat 19 kasus. Adapun 19 kasus tersebut merupakan karyawan Kesehatan di Gunungkidul.

“19 Kasus ini tercatat dengan kode urutan Kasus 958 sampai Kasus 976, ini merupakan riwayat hasil skrining karyawan Kesehatan di Gunungkidul,” ungkap Berty Sabtu (15/8/2020).

Berty menambahkan terkait kondisi rumah sakit rujukan Covid-19, hingga Sabtu (15/8/2020) masih mencukupi untuk menampung pasien. Ketersediaan tempat tidur untuk critical atau dilengkapi dengan ventilator sebanyak 19 tempat tidur, hingga kemarin yang terpakai sebanyak 15 tempat tidur dan tersisa 14 tempat tidur.

Adapun untuk tempat tidur noncritical yang tidak dilengkapi dengan ventilator tercatat total sebanyak 321 tempat tidur.

“Untuk yang noncritical masih ada sisa yang belum dipakai sebanyak 173 tempat tidur, yang terpakai 148 tempat tidur,” katanya.

Sedangkan untuk distribusi kasus sesuai domisili, Gunungkidul juga menjadi paling banyak tercatat per Sabtu (15/8/2020) ada tambahan 24 kasus dari Bumi Handayani. Kemudian disusul Sleman 12 kasus,  Bantul 4 kasus, Kota Jogja 5 kasus dan Kulonprogo ada penambahan satu kasus.

“Untuk kesembuhan ada tambahan  empat kasus sehingga total kasus sembuh menjadi sebanyak 662 pasien. Penambahan kasus sembuh kemarin berasal dari Gunungkidul tiga kasus dan Bantul satu kasus,” ujarnya.

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah itu pada Sabtu (15/8) bertambah 46 sehingga total menjadi 992 kasus.

“Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini tanggal 15 Agustus 2020 terdapat tambahan 46 kasus positif,” kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya di Yogyakarta, Sabtu.

Ia mengatakan jika dilihat berdasarkan wilayah domisili, 46 pasien positif yang tercatat sebagai kasus 952 sampai 997 itu terdiri atas lima kasus asal Kota Yogyakarta, empat kasus Kabupaten Bantul, 24 kasus Gunung Kidul, 12 kasus Kabupaten Sleman, serta satu kasus asal Kulon Progo.

Dinpar Gunungkidul Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan di Pantai

Previous article

Telegram Luncurkan Panggilan Video One-on-One 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *