News

Salah Satu Tanda Terinfeksi Covid-19

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, Info – Peneliti mengungkapkan virus corona memengaruhi kondisi tubuh dengan berbeda-beda, beberapa keadaan merasa kedinginan tanpa alasan. Tanda ini bisa jadi merupakan salah satu tanda seseorang terinfeksi Covid-19.

Dilansir dari Express UK, Senin (17/8/2020) Mayo Clinic menggolongkan keadaan menggigil sebagai salah satu gejala orang yang terinfeksi virus SARS-CoV-2, penyebab penyakit Covid-19. Menggigil dirasakan ketika otot berulang kali mengembang dan berkontraksi dan pembuluh di kulit mengerut.

Respons tubuh yang tidak disengaja ini adalah reaksi umum terhadap infeksi virus. Sensasinya dapat terjadi secara berkala, atau mungkin perasaan yang berlangsung terus-menerus ketika orang mengalami penyakit.

Mayo Clinic menambahkan bahwa beberapa orang yang terinfeksi virus corona baru mungkin menderita sakit tenggorokan. Gejala lain dari penyakit ini termasuk nyeri otot, pilek, sakit kepala, hingga nyeri di bagian dada.

Sebagaimana diketahui, hingga kini para ilmuwan terus melakukan penelitian terhadap virus yang telah menyebabkan infeksi terhadap lebih dari 21 juta orang di seluruh dunia. Berdasarkan penelitian, ditemukan bahwa virus dan penyakit ini tak hanya menyerang saluran pernapasan.

Selain keadaan menggigil tanpa alasan yang jelas, Aplikasi Covid Symptom Study mengungkapkan bahwa ruam (bintil-bintil merah pada kulit) juga bisa jadi merupakan salah satu gejala seseorang terinfeksi virus corona baru.

Baca Juga :   Berapa Biaya Medis Pasien Covid-19?

Aplikasi Covid Symptom Study menemukan beberapa pasien Covid-19 mengalami ruam jenis sarang. Ruam tersebut meliputi munculnya benjolan kecil pada kulit. Penderita biasanya mengalami gatal pada punggung kaki dan tangan mereka.

“Para peneliti menemukan bahwa 8,8 persen orang yang positif mengalami ruam kulit sebagai bagian dari gejala mereka, dibandingkan dengan 5,4 persen orang dengan hasil tes negatif,” kata pernyataan dari Covid Symptom Study.

Disebutkan bahwa ruam ini tiba-tiba muncul pada kulit selama berjam-jam dan biasanya sangat membuat gatal pasien. Ini dapat melibatkan bagian tubuh manapun dan seringkali dimulai dengan rasa gatal yang hebat pada telapak tangan atau telapak kaki, serta menyebabkan pembengkakan pada bibir dan kelopak mata.

Sumber : Bisnis

Bayu

Satu Orang Hanya Dapat Menukarkan Satu Lembar Uang Baru

Previous article

3 Tips Sedehana Kunci Sukses Pernikahan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News