News

Jokowi Berikan Bantuan Modal Kerja Darurat Rp2,4 juta

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, Info – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ada 9,1 juta pengusaha mikro dan kecil (UMK) dan segera memberikan bantuan modal kerja darurat sebesar Rp2,4 juta. Nantinya akan diberikan secara serentak pada pekan depan kepada UMKM di seluruh Indonesia.

“Jadi pemerintah nanti minggu depan ini akan membagikan yang namanya modal kerja darurat namanya Banpres Produktif kepada 9,1 juta pengusaha kecil dan mikro,” kata Jokowi saat membagikan bantuan modal kerja produktif kepada sejumlah pelaku UMK di Istana Merdeka, Rabu (18/8/2020).

Beberapa pelaku UMK yang hadir dalam acara tersebut mengaku omset penjualannya turun drastis di masa pagebluk Covid-19.

Baca juga : Ekonom Sebut RUU Cipta Kerja Pro UMKM

Kendati demikian, Presiden Jokowi tetap menyemangati dan berpesan agar para pelaku UMK tetap gigih dalam menjalankan usaha di masa pandemi Covid-19.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan bahwa pemerintah tengah mengidentifikasi sekitar 9 juta pelaku usaha sangat kecil untuk diberikan bantuan produktif sebesar sebesar Rp2,4 juta.

Pemerintah juga mengidentifikasi bantuan kredit Rp2 juta bagi pelaku usaha ultra mikro. Meski demikian, dia menyampaikan hingga saat ini realisasi bantuan masih terkendala oleh masalah data.

Pemerintah tengah melakukan proses pengumpulan data agar tidak terjadi tumpang tindih dalam realisasinya.

Sumber : Antara

Bayu

1.902 Orang Tambahan Kasus Covid-19

Previous article

Kemenpora Akan Bantu Wirausahawan Muda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News