News

Jelang Pilkada, Gibran Jokowi Sekolah Partai

0
Gibran Positif Covid-19
Gibran di Pilkada 2020 (solopos)

STARJOGJA.COM, Info – Gibran Rakabuming Raka calon Wali Kota Solo mengikuti sekolah partai menjelang Pilkada 2020. Gibran Jokowi selesai mengikuti sekolah partai beserta 128 calon kepala daerah PDI Perjuangan (PDIP) lainnya.

Selama lima hari penuh menjalani proses tersebut, Gibran mengaku semakin percaya diri menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang.

“Sekolah Partai ini sangat berguna. Ini jadi semacam senjata untuk nanti bisa memenangkan kontestasi di 9 Desember nanti. Yang jelas ilmu tambah banyak,” kata Gibran, Rabu (26/8/2020), dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga : Gibran Punya Lawan di Pilkada Solo 2020?

Putra Presiden Jokowi ini mengaku banyak mendapatkan ilmu baru dari para kepala daerah PDIP yang berprestasi, mulai dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, hingga Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

“Yang jelas selama lima hari ini seluruh peserta sekolah partai meresap ilmu dari para narasumber, terutama kepala daerah yang berprestasi seperti Pak Ganjar, Pak Anas (Abdullah Azwar Anas, red) Pak Hendy (Hendrar Prihari,red), Ibu Risma (Tri Rismaharini) dan narasumber terakhir Pak Mensos (Juliari Batubara, red),” ujarnya.

Selama mengikuti sekolah partai, Gibran mengaku tidak mengantuk. Pasalnya, diakui Gibran, sangat sayang bila ilmu dan pengalaman yang diberikan saat sekolah partai itu dilewatkan. Sebab, semua substansinya sangat berguna untuk bekal para calon kepala daerah.

Setiap kali narasumber memberikan materi, selalu ada tanya jawab. Pada momen itulah, menurut Gibran, keseruan dalam sekolah partai.

“Serunya di tanya jawabnya itu. Karena banyak sekali masukan-masukan dari narasumber. Ya kemarin kan saya bertanya Bu Risma masalah UMKM, terus kemarin ke Mas Putra Nababan tanya soal sosial media. Jadi ya, ilmunya nambah banyak banget,” tutur Gibran.

 

Sumber : Antara

Bayu

Nasib Apes Kapten Manchester United Harry Maguire

Previous article

Video YouTube Anda Termasuk yang Dihapus YouTube?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News