News

Subsidi Gaji untuk Apresiasi Pekerja Disiplin Bayar Iuran

0
subsidi gaji

STARJOGJA.COM, Info – Program subsidi gaji kepada pekerja dengan upah dibawah Rp5 Juta menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk apresiasi para pekerja yang disiplin membayar iuran BP Jamsostek. Pekerja yang mendapatkan program ini adalah peserta aktif hingga Juni 2020.

“Yang diberikan ini adalah kepada para pekerja yang perusahaannya rajin membayar iurannya, iuran Jamsostek. Artinya ini kita berikan sebagai sebuah penghargaan, reward kepada para pekerja yang patuh selalu bayar iuran bpjs ketenagakerjaan,” kata Presiden dalam peluncuran Program Subsidi Gaji di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Jokowi melanjutkan bahwa penerima subsidi gaji pada gelombang pertama sebanyak 2,5 juta orang. Mereka hari ini, Kamis (27/8/2020) atau besok Jumat (28/8/2020) akan menerima pencairan tahap I sebesar Rp1,2 juta.

Baca Juga : Cek Rekening, Subsidi Gaji Cair Hari Ini

Program ini menargetkan 15,7 juta pekerja. Total pagu anggaran yang disediakan sebesar Rp2,4 juta untuk setiap pekerja. Pada gelombang pertama, menurut Jokowi, penerima subsidi gaji cukup lengkap dari berbagai sektor.

“Ada pekerja honorer, ada termasuk guru honorer, juga ada petugas pemadam kebakaran honorer, ada juga karyawan hotel, tenaga medis perawat ada, petugas kebersihan ada, komplit. Siapapun yang membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan secara aktif sampai Juni, rajin patuh, itu yang diberikan,” ujar Jokowi.

Adapun, skema ini dilakukan karena pemerintah ingin memastikan daya beli dan konsumsi masyarakat tetap terjaga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pada kuartal III dan IV. Sebelumnya Presiden Jokowi mengatakan bahwa kuartal III adalah kunci untuk menjaga Indonesia dari jurang resesi.

“Kita harapkan sekali lagi dengan bantuan ini konsumsi rumah tangga tidak terganggu. Daya beli masyarakat meningkat dan pertumbuhan ekonomi kita kembali pada posisi normal. Itu yang kita inginkan,” ujarnya.

Sumber : Bisnis

Bayu

Cara Inggris Kendalikan Wabah Covid-19

Previous article

Pekerja di Yogyakarta Mulai Terima Subsidi Upah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News