Flash InfoHealth

6 Tips Terhindar dari Corona di Tempat Kerja

0
lembur
Ilustrasi kerja (foto : Starjogja.com)

STARJOGJA.COM,HEALTH – Ada sejumlah tips untuk terhindar dari corona di tempat kerja. Ini seiring Segala aktivitas di luar rumah dan pekerjaan yang harus terus berjalan meskipun pandemi virus corona (Covid-19) belum berakhir.

Namun, ada juga sebagian pekerja yang masih bekerja dari rumah. Perusahaan-perusahaan di Indonesia harus memperkenalkan normal baru di tempat kerja selama pandemi.

Mengutip dari Times of India, Kamis (27/8/2020), berikut tips yang harus dilakukan agar terhindar dari virus corona di tempat kerja :

1. Kenakan masker / penutup wajah

Anda tidak bisa keluar rumah tanpa menggunakan masker. Setelah perusahaan Anda memutuskan untuk membuka pintu bagi semua orang untuk kembali bekerja, Anda harus mengenakan masker.

2. Hindari salaman dengan bersentuhan

Sekarang, dapat dimengerti bahwa Anda mungkin bertemu dengan teman dan kolega kantor Anda setelah waktu yang terasa lama. Namun, demi kesehatan bersama, maka Anda tidak perlu melakukan jabat tangan.

Hindari berpelukan atau kontak fisik dengan siapapun. Sapalah rekan kantor Anda dengan kata-kata dan gerakan atau bahasa isyarat.

3. Jaga jarak fisik

Jangan panik bila seatap dan seruangan dengan orang-orang di kantor Anda. Tetaplah menjaga jarak, paling tidak sekitar satu meter, untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19).

4. Hindari menyentuh permukaan yang tidak perlu

Jangan latah menyentuh permukaan benda yang tidak penting. Bila hendak menekan tombol lift dan membuka pintu, kenakanlah siku dan lengan Anda.

5. Sering-seringlah berlatih mencuci tangan

Pastikan Anda selalu mencuci tangan. Pada dasarnya, setiap beberapa jam Anda harus mencuci atau membersihkan tangan. Ini akan membuat Anda berisiko lebih rendah tertular virus.

6. Bawa kebutuhan Anda

Saat new normal maka Anda bisa membawa perlengkapan pribadi seperti pembersih tangan seukuran saku, mug, sendok, gelas dan botol Anda sendiri.

Minuman yang Menurunkan Berat Badan

Previous article

Jokowi : YIA Bandara Terbaik di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info