Health

Jokowi Mengamankan Ratusan Juta Vaksin pada 2021

0
pengakuan disuntik vaksin
relawa Elisa Granato diuji coba suntik vaksin virus corona(Istimewa)

STARJOGJA.COM, Info – Presiden Joko Widodo mengaku sudah melakukan langkah yang tepat dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan menyiapkan vaksin. Menurutnya pemerintah telah mengamankan minimal 290 juta hingga 340 juta vaksin.

Ia menjelaskan nantinya vaksin tersebut akan disuntikkan kepada masyarakat pada Januari 2021. Kondisi yang terjadi di Indonesia karena pandemi Covid-19 ini tidak hanya dialami oleh Indonesia saja, tetapi juga 215 negara lainnya.

“Ini rebutan semua negara, 215 negara itu rebutan vaksin semua untuk bisa kembali ke normal,” kata Presiden dalam acara Penyerahan Banpres Produktif Usaha Mikro di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Jumat (28/8/2020).

Baca Juga : Vaksin Covid-19 Diperkirakan Tersedia Pertengahan 2021

Indonesia sendiri, sambungnya, memperoleh vaksin baik berbentuk bahan baku yang nantinya diproduksi di dalam negeri, maupun yang sudah jadi dari Uni Emirat Arab dan China.

Menurutnya, komitmen dukungan vaksin itu diperoleh setelah pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melakukan kunjungan ke China dan Uni Emirat Arab.

Sampai dengan tiba waktu vaksinasi, Jokowi mengimbau masyarakat, khususnya kepada para pelaku UMK agar tetap bekerja keras dan menerapkan secara ketat protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Pada kesempatan yang sama Jokowi juga menyatakan bahwa pemerintah telah mengeluarkan semua jurus untuk menekan dampak pandemi Covid-19.

Jurus yang dimaksud adalah melalui berbagai program bantuan seperti BLT Dana Desa, bantuan sosial tunai, diskon tarif listrik, subsidi bunga, bantuan sembako, banpres produktif, dan yang terbaru adalah subsidi gaji.

Jokowi menyatakan berbagai bantuan itu diberikan agar roda perekonomian terus berputar, selain upaya-upaya di bidang kesehatan.

Sumber : Bisnis

Bayu

Dani Ceballos Ingin Bermain di Real Betis

Previous article

Eijkman : Indonesia Ada Strain Virus Corona Ganas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health