Health

Minuman yang Menurunkan Berat Badan

0
minuman menurunkan berat badan

STARJOGJA.COM, Info – Ada cara mudah untuk menurunkan berat badan yakni dengan minum minuman tertentu yang mampu meningkatkan metabolisme sehingga menurunkan berat badan dengan cepat.

Minuman pertama adalah teh hijau. Teh hijau tidak hanya dikemas dengan antioksidan kuat, tetapi juga dikenal sebagai salah satu minuman paling efektif untuk menurunkan berat badan.

Antioksidan dalam minuman tersebut dikenal sebagai epigallocatechin gallate, zat yang dapat meningkatkan metabolisme. Artinya, tubuh Anda akan membakar lebih banyak kalori, bahkan saat istirahat.

Baca juga : Ini Bahan Minuman untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Penelitian menunjukkan bahwa minum teh hijau mungkin sangat bermanfaat sebelum berolahraga. Satu studi yang terdiri dari 12 pria menemukan bahwa mengonsumsi teh hijau sebelum berolahraga meningkatkan pembakaran lemak sebesar 17 persen dibandingkan dengan mengonsumsi plasebo.

Minuman kedua adalah kopi. Kopi cenderung menjadi minuman yang orang hindari ketika sedang diet karena banyak yang suka dengan menambahkan susu dan gula. Namun kopi mengandung kafein, zat yang bertindak sebagai stimulan dalam tubuh dan sebenarnya dapat membantu menurunkan berat badan.

Seperti halnya teh hijau, ini juga dapat bertindak sebagai penguat metabolisme dan mereka yang memiliki metabolisme tinggi cenderung membakar lebih banyak kalori. Oleh karena itu dapat diminum saat sedang diet tetapi mungkin yang terbaik adalah melewatkan susu dan gula.

Ketiga yakni teh hitam. Seperti teh hijau, teh hitam memiliki jumlah kafein yang cukup, tetapi flavonoid yang khas dari teh hitam menunjukkan cara untuk menurunkan berat badan yang ekstra.

Teh hitam tinggi polifenol, antioksidan kuat yang dapat mengurangi berat badan. Minuman ini juga dikenal sebagai varian teh yang paling teroksidasi, tetapi jika diminum secukupnya, antioksidan kuat yang ditemukan di dalamnya dapat menyebabkan tingkat energi melonjak, meningkatkan kekebalan, kesehatan jantung, mengontrol kadar kolesterol, dan mengatur berat badan.

Teh hitam hanya memiliki kurang lebih dua kalori per cangkir. Ia juga memiliki nol persen kolesterol dan lemak jenuh. Untuk mempertahankannya menjadi dua kalori per cangkir, yang terbaik adalah melewatkan susu dan gula yang memiliki sedikit manfaat gizi.

Keempat teh jahe. Teh jahe adalah salah satu cara paling populer untuk mengonsumsi jahe yang memiliki manfaat kesehatan yang terkenal.

Ini dapat membantu menekan nafsu makan yang akan membantu Anda tetap kenyang lebih lama. Inilah mengapa dianjurkan untuk dikonsumsi di pagi hari agar Anda bisa menahan godaan untuk ngemil menjelang pagi.

Berkat enzim alami dalam jahe yang disebut gingerol, akar secara aktif bekerja untuk secara alami mengurangi peradangan, pembengkakan, atau kembung dalam bentuk apa pun, oleh karena itu ini mungkin pilihan terbaik bagi mereka yang berjuang untuk menghilangkan lemak ekstra yang dibawa di sekitar perut.

Minuman kelima yang dapat menurunkan berat badan adalah air panas. Minum air putih dapat membuat Anda merasa lebih kenyang, mengurangi jumlah makanan yang Anda makan dan membantu penurunan berat badan.

Namun penambahan air panas ke dalam makanan Anda setiap hari dapat membantu mengaktifkan sistem kontrol suhu tubuh Anda. Saat tubuh Anda mengimbangi suhu hangat air, ia menurunkan suhu internal Anda dan mengaktifkan metabolisme Anda.

Mengganti minuman berkalori tinggi seperti minuman bersoda dan jus buah dengan minuman panas seperti teh dan kopi adalah cara yang bagus untuk membantu mengurangi kalori dan membantu pelangsing untuk mencapai tujuan penurunan berat badan.

Sumber : Bisnis

Bayu

WHO: Orang Tanpa Gejala Masih Perlu Diuji

Previous article

6 Tips Terhindar dari Corona di Tempat Kerja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health