News

Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama Tutup Usia, Negatif Covid-19

0
Jakob Oetama
Jakob Oetama (dok Kompas)

STARJOGJA.COM, Info – Almarhum Jakob Oetama Pendiri Kompas Gramedia tutup usia pada pukul 13.05 WIB di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (9/9/2020). Jakob Oetama tutup usia dipastikan negatif Covid-19.

Dokter RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Felix Prabowo memastikan pihak rumah sakit telah melakukan dua kali tes swab Covid-19 dengan hasil negatif.

“Kami melakukan PCR swab Covid dan hasilnya negaif,” katanya saat wawancara dengan Kompas TV, Rabu (9/9/2020) siang.

Baca juga : Kartika Affandi Gunakan Jari untu Melukis di Pameran ini

Dia mengatakan Jakob Oetama sudah dalam kondisi kritis saat dibawa ke rumah sakit dua pekan lalu. Tim dokter kemudian melakukan serangkaian upaya untuk menangani Almarhum.

Menurutnya, sosok tersebut mengalami gangguan multi organ dan diperburuk dengan usia yang sudah sepuh yakni 88 tahun. Kondisi ini memperberat kesehatan Jakob Oetama.

“Selama perawatan sebenarnya sempat naik turun selama perawatan hampir dari dua minggu, sempat perbaikan kemudian terjadi penurunan,” terangnya.

“Hanya pada saat-saat terakhir karena faktor usia juga dan kondisi yang makin memburuk juga akhirnya beliau akhirnya meninggal di RS kami. Kami melakukan PCR Swab Covid-19 dan hasilnya negaif,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Corporate Communication Kompas Gramedia Rusdi Amral mengatakan setelah jenazah dimandikan, jasad tokoh pers ini akan disemayamkan di salah satu gedung milik Kompas.

“Jadi, setelah dimandikan di rumah sakit, [jenazah Jakob Oetama] akan disemayamkan di Gedung [Menara] Kompas, Palmerah Selatan,” jelasnya.

Sumber : Bisnis

Kronologi Kecelakaan Lalu Lintas di Tol Solo

Previous article

Vaksin Merah Putih Akan Diproduksi pada Kuartal IV 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News