Sport

Sersan Koeman Julukan Pemain Barcelona ke Ronald Koeman

0
Barcelona Liga Champions
Football - FC Barcelona v Juventus - UEFA Champions League Final - Olympiastadion, Berlin, Germany - 6/6/15 Barcelona celebrate after third goal REUTERS/Fabrizio Bensch

STARJOGJA.COM, Info – Pemain Barcelona dikabarkan menjuluki Ronald Koeman dengan julukan Sersan Koeman. Julukan Sersan Koeman mengacu jabatan kemiliteran setelah mengikuti latihan arahan pelatih asal Belanda itu.

Koeman, bintang pemain Barcelona pada era 1989-1995 dan mantan manajer Belanda, membuktikan kemauannya untuk menegakkan disiplin para pemain tim berjuluk Blaugrana ini, yang kabarnya sudah kendor beberapa tahun terakhir.

Ronald Koeman menambah waktu setiap kali menggelar latihan di Barcelona, dari satu jam bertahun-tahun sebelumnya menjadi 90 menit dan meningkatkan intensitas latihan. Mantan manajer tim nasional Belanda memperhatikan aksi setiap pemain dan berbicara kepada masing-masing pemain jika perlu ada yang dievaluasi.

 

Baca juga : Henrik Larsson Temani Ronald Koeman di Barcelona

Koeman juga mewajibkan para pemain Barcelona sudah hadir markas latihan, Sant Joan Despi, satu jam sebelum jadwal latihan dimulai. Jadi jika latihan digelar pukul 09.30, tepat pada pukul itu sudah berjalan dengan intensitas tinggi. Pada masa sebelumnya, hal itu sering diabaikan dan bahkan beberapa pemain sempat bermain bola basket lebih dulu sehingga telat beberapa menit dari jadwal.

Setelah telat beberapa hari mengikuti latihan pramusim Barcelona, Lionel Messi kini menjalani latihan terpisah. Menarik untuk ditunggu perlakuan Ronald Koeman terhadap Messi yang akhir memutuskan bertahan di Barca untuk satu tahun lagi. Pada masa awal kehebohan Messi mau hengkang, Koeman dikabarkan sudah menelepon bintang Argentina berusia 33 taun itu dan mengatakan, “Keistimewaan anda di klub ini sudah berakhir. Anda harus memberikan segalanya untuk tim.”

Sumber : Bisnis

Kedai Ampirono Lega Spanduk Merah Covid-19 Diturunkan

Previous article

Tahun 2023 Proyek Tol Solo Yogya Kulonprogo Selesai

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport