Music

Rossa Memilih Terhubung Fans dengan Aplikasi Video Pendek

0
rossa mantan tapi menikah
Rossa

STARJOGJA.COM, Info – Penyanyi Rossa yang baru merilis lagu hits “Hati yang Kau Sakiti” dalam versi Korea mulai membuat konten di aplikasi video pendek Likee. Melalui akun resminya, dalam satu bulan dia berhasil mengumpulkan lebih dari 56.000 penggemar untuk membagikan kreasi musik dan mempromosikan karya-karya barunya kepada basis penggemar yang lebih luas.

“Aku suka bikin konten video pendek karena fitur-fiturnya mudah digunakan untuk video kreasi aku. Ini adalah platform yang simple dan efektif untuk buat konten supaya bisa berinteraksi lebih dekat dengan penggemarku,” ujarnya.

Rossa mengatakan bahwa saat ini banyak musisi dan artis yang beralih menggunakan aplikasi pembuatan video pendek karena platformnya sederhana, tetapi dapat digunakan untuk berbagi aktivitas dan berinteraksi dengan para penggemar serta dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Kelly Zhang, Country Manager Likee Indonesia mengatakan bahwa pihaknya mampu membuktikan bahwa platform video pendek merevolusi cara artis membagikan karyanya dan menghasilkan keterlibatan (engagement) yang lebih besar di industri musik.

Baca juga : Cara Video TikTok Anda Sukses dan Viral

1. Cara baru untuk mengekspresikan diri

Baik pengguna maupun pembuat konten dapat memanfaatkan berbagai referensi musik untuk menemukan cara baru saat mengekspresikan diri melalui video mereka. Dari meluncurkan teaser kreatif atau kampanye untuk acara mendatang hingga membagikan konten eksklusif melalui platform, baik artis maupun pengguna diajak untuk membuat gaya bercerita terbaru dengan menunjukkan kemampuan mereka.

2. Promosikan musik di level berbeda

Salah satu hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah fitur unik yang membantu membagikan karya para musisi dan kreator untuk menjangkau lebih banyak orang. Menurut statistik yang dibagikan oleh WordStream, 92 persen pengguna membagikan video yang mereka tonton di perangkat seluler, membantu memperluas jangkauan penonton artis.

Aplikasi ini juga menyediakan beragam sumber dan fitur untuk mendukung mempromosikan karya artis melalui konser live, video klip, atau kolaborasi dengan artis lainnya.

1. Menghubungkan penggemar dengan artis dan brand terfavorit

Selama masa pandemi berlangsung, aplikasi ini telah menjadi cara terbaik bagi penggemar untuk mengetahui keadaan artis-artis favorit mereka, yang juga memperkuat interaksi mereka dengan cara yang unik. Seperti Papinka Band yang menghibur para penggemarnya melalui konser live di Likee untuk menemani dan menghibur para penggemar mereka yang sedang berada di rumah dalam rangka mematuhi peraturan social distancing pemerintah pada bulan April lalu.

Lebih lanjut Kelly Zhang menuturkan bahwa tren sosial baru ini menunjukkan bahwa dunia musik dan video pendek bisa menjadi pasangan yang sempurna. Fenomena kesuksesan aplikasi video pendek baru-baru ini disebabkan oleh kecocokannya yang luar biasa dengan industri musik.

“Kami menilai menggandeng pelaku industri musik di Indonesia berperan besar dalam fenomena ini. Dari kami, kami bekerja sama dengan berbagai musisi dan artis untuk mempromosikan lagu baru mereka,” tuturnya.

 

Sumber : Bisnis

Tahun 2023 Proyek Tol Solo Yogya Kulonprogo Selesai

Previous article

Subsidi Gaji Pekerja Formal Berpotensi Dilanjutkan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music