Flash Info

Pelajaran Pasangan Menikah Selama Pandemi Covid-19

0
pengantin baru positif Covid-19
Song Hye-kyo dan Song Joong-ki menikah di Seoul Korea Selatan, Selasa (31/10/2017). - Istimewa

STARJOGJA.COM, Info – Pandemi Covid-19 ini telah merubah dunia termasuk kehidupan manusia yang lebih banyak di rumah saat ini. Dikutip dari Times of India, sering di rumah ternyata pasangan yang sudah menikah memiliki pelajaran sendiri dari pandemi Covid-19.

Berikut pelajaran pernikahan yang yang bisa dipetik selama pandemi.

1.Pada akhirnya, ‘kami’ adalah yang terpenting

Anda berdua pasti telah belajar bahwa segala sesuatu bersifat sementara dan akan memudar seiring waktu. Tapi satu-satunya yang bisa dipegang adalah satu sama lain. Merawat pasangan Anda harus menjadi prioritas utama Anda. Lockdown pasti juga membantu Anda berdua merenungkan jenis ikatan yang Anda bagi satu sama lain. Percakapan mendalam selama ini pasti juga membuat Anda saling memahami dengan lebih baik.

Baca juga : Pertanyaan yang Wajib Diajukan pada Calon Suami Sebelum Menikah

2. Menemukan kesalahan dalam upaya pasangan Anda adalah salah

Anda tidak sempurna, begitu pula pasangan Anda. Jika pasangan Anda tidak melakukan pekerjaan rumah tangga dengan baik, tidak apa-apa. Kesempurnaan tidak penting. Fakta bahwa mereka membantu Anda dengan itu penting. Alih-alih menemukan kesalahan dalam apa yang mereka lakukan untuk membantu Anda, Anda harus bersyukur karena mereka berpikir untuk berbagi beban. Dari memasak hingga membersihkan debu hingga mencuci, pasangan Anda pasti sangat membantu selama ini. Dan bersyukur atas bantuan mereka seharusnya lebih penting daripada menemukan kesalahan dalam apa yang mereka lakukan.

3.Jangan biarkan ketegangan menumpuk

Banyak orang telah mengalami kecemasan yang ekstrim. Isolasi dari dunia luar, tekanan yang meningkat di tempat kerja dan berurusan dengan masalah kesehatan pasti telah menyebabkan banyak ledakan yang tidak diinginkan. Anda berdua pasti juga memperlakukan satu sama lain sebagai samsak dalam situasi ini. Namun akhirnya, kalian berdua pasti juga paham kalau kalian berdua berada di perahu yang sama. Jadi, alih-alih membiarkan ketegangan menumpuk, yang terbaik adalah menghibur satu sama lain.

4.Cara berkomunikasi yang benar

Hanya karena Anda marah atau frustrasi pada suatu situasi, bukan berarti Anda berhak berbicara dengan pasangan sesuka Anda. Itu juga tidak memberi mereka hak untuk memperlakukan Anda seperti itu ketika mereka berurusan dengan berbagai hal. Anda berdua pasti telah mempelajari hal ini dengan cara yang sulit bahwa menggunakan keterampilan komunikasi yang lebih baik dapat membantu Anda melewati setiap situasi.

5.Kesulitan membuat hubungan Anda lebih kuat

Anda berdua pasti merasakan saat-saat paling rentan selama pandemi ini. Tak satu pun dari Anda siap untuk saat seperti itu. Jadi, menavigasi melalui waktu ini bersama pasti juga menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda berdua bisa melewati apa saja bersama. Seperti tantangan lainnya, lockdown ini pasti menjadi tantangan terbesar bagi Anda berdua. Dan kesulitan ini pasti hanya membantu Anda berdua memperkuat hubungan Anda satu sama lain.

 

Sumber : Bisnis

Bayu

Kegiatan Berkumpul Warga Picu Penyebaran Klaster Keluarga

Previous article

Sleman Beri Sanksi Sosial Pelanggar Protokol Kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info