Kab Sleman

Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19 di Sleman Minim

0
tempat tidur pasien Covid-19
Militer Iran membangun rumah sakit sementara berkapasitas 2.00 tempat tidur untuk pasien corona di sebuah gedung pameran internasional, Teheran utara, Iran, 26 Maret 2020. ( FOTO : VOA)

STARJOGJA.COM, Info – Ketersediaan tempat tidur untuk pasien COVID-19 di Sleman dinilai masih minim. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyebut minimnya tempat tidur pasien ini tidak sesuai dengan jumlah pasien yang dikonfirmasi terinfeksi virus corona yang terus bertambah.

“Saat ini ketersediaan tempat tidur pasien Covid-19 di Sleman memang sangat minim, sedangkan kasus positif Covid-19 terus menunjukkan tren naik,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi di Sleman, Senin (14/9/2020).

Ia mengatakan bahwa hingga 10 September 2020 hanya tersedia satu tempat tidur untuk perawatan  Covid-19 dengan kondisi kritis di Sleman.

Baca Juga : Keren ! Pemdes Sumbermulyo Sediakan Tempat Karantina

“Sedangkan tempat tidur (untuk pasien) noncritical, ketersediaan sebanyak 22 tempat tidur, dan penggunaan sudah 21 tempat tidur sehingga hanya tersisa satu tempat tidur saja,” katanya.

Padahal jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Sleman cenderung meningkat dengan seiring dengan peningkatan upaya pelacakan riwayat kontak pasien dan pemantauan pelaku perjalanan dari luar daerah.

“Pada Minggu (13/9) tercatat ada penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 29 kasus, sedangkan pasien sembuh ada tiga kasus,” kata Shavitri.

Angka penambahan kasus tersebut meningkat jika dibandingkan dengan penambahan 27 kasus pada 9 September, 19 kasus pada 10 September, 21 kasus pada 11 September dan 15 kasus pada 12 September 2020.

Sumber : Antara

Bayu

Penyebab Masyarakat Melanggar Protokol Covid-19

Previous article

Cara Cek Ada Energi Negatif dalam Rumah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman