FeatureNews

Anggota Dewan DIY Positif Covid-19, Gedung DPRD Ditutup

0
anggota DPRD DIY covid-19
gedung dprd diy (Arif M)

STARJOGJA.COM, Info – Gedung DPRD DIY akan ditutup dan disterilisasi selama tiga hari, mulai Rabu sampai Jumat (16-18/9/2020). Gedung DPRD DIY ini ditutup setelah ada empat anggota DPRD DIY terkonfirmasi positif Covid-19.

Empat anggota dewan DIY ini positif Covid-19 usai menjalani pada Sabtu (12/9/2020) mengikuti tes swab untuk 32 anggota DPRD DIY. Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana, mengatakan hasil tes swab keluar pada Selasa (15/9/2020) kemarin.

“32 Anggota dewan sudah swab pada Sabtu lalu, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DIY dan Labkesda [Lab Kesehatan Daerah],” ujarnya kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Baca juga : DPRD DIY Minta Pemda Bantu Logistik Warga Perantauan

Huda menjelaskan tes swab merupakan inisiatif mandiri dari DPRD DIY. Selanjutnya empat anggota dewan yang positif tersebut kemudian diserahkan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Keempat anggota yang positif ini tidak disebutkan dari komisi atau fraksi mana. Keempat wakil rakyat tersebut dalam kondisi tidak bergejala. Saat ini DPRD DIY akan melakukan tes cepat pada keluarga besar DPRD DIY.

“Termasuk sekretariat dewan, wartawan, tenaga outsoucing dan lainnya. Bukan karena ada yang positif tapi memang sudah kami rencanakan sejak lama. Kemarin dari sekteratrian dewan sudah di-rapid, tiga orang reaktif, tetapi setelah di-swab negatif,” ujar dia.

Bayu

Penerima PKH Kota Jogja Terima Bantuan Beras

Previous article

Warga Kalidadap, Selopamioro, Imogiri Kesulitan Air Bersih

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature