Sport

Barcelona Merayakan Dua Dekade Messi

0
Xavi Hernandez Barcelona
Barcelona's Lionel Messi celebrates after scoring a goal against Atletico Madrid during their Spanish first division soccer match at Vicente Calderon stadium in Madrid, September 12, 2015. REUTERS/Javier Barbancho

STARJOGJA.COM, Info – Lionel Messi bergabung dengan Barcelona sudah mencapai usia 20 tahun. Untuk itu Barcelona merayakan dua dekade yang diuraikan dalam laporan luar biasa komprehensif di Marca.

Messi bergabung dengan klub tersebut, pada usia 13 tahun, pada 17 September 2000 dengan impian menjadi pesepak bola di Camp Nou dan dia awalnya bergabung dengan tim muda Blaugrana.

Dengan tinggi hanya 1,48 m, hanya sedikit yang berharap Messi bisa mencapai level teratas, tetapi bakatnya yang luar biasa terlihat jelas sejak awal dan terus berkembang dari tahun ke tahun.

Baca Juga : Sersan Koeman Julukan Pemain Barcelona ke Ronald Koeman

Messi mencetak rekor klub 634 gol dalam 731 penampilan resmi tim utama. Jumlah itu bukan hanya lebih banyak gol daripada pemain lain dalam sejarah Barcelona, tetapi juga lebih banyak jika jumlah gol pemain urutan kedua sampai keempat digabungkan.

Dia telah memenangkan 33 trofi untuk klub termasuk 10 gelar La Liga dan empat mahkota Liga Champions, sementara dia sendiri memenangkan lima penghargaan Ballon d’Or.

Penggemar Barcelona dapat menikmatinya setidaknya untuk satu musim lagi. Mereka harus bersyukur bahwa Messi pada akhirn ya gagal meninggalkan klub Katalan tersebut setelah diytakini bahwa tidak ada satu klub mana pun yang mampu membayar klausul pelepasannya sebesar 700 juta euro (Rp12 triliun).

Bintang berkebangsaan Argentina itu semula ingin meninggalkan Barcelona pada jendela trabsfer musim panas ini setelah klub itu gagal meraih satu trofi pun sepanjang musim 2019–2020, yang terakhir mereka alami 13 tahun silam.

Belakangan, bukan sekadar dirinya yang bertahan, dia juga meminta tandemnya di lini depan, Luis Suarez, yang seperti Messi juga pemain asal Amerika Selatan, tepatnya Uruguay, untuk bertahan setidaknya satu musim ke depan di Camp Nou.

Sumber : Football Espana

Bayu

Ahok Bertemu Erick Thohir Sampaikan Kritik

Previous article

Saatnya Memulai Bisnis Online, Ini Alasannya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport