Techno

Cara Bermain Gim Among Us yang Viral

0
bermain gim Among Us
bermain gim Among Us

STARJOGJA.COM, Info – Gim multiplayer Among Us yang mengusung tema unik sedang ramai diunduh dan dimainkan netizen saat ini. Banyak warganet penasaran bagaimana cara bermain gim multiplayer Among Us.

Among Us merupakan gim multipemain karya Innersloth LLCm yang secara konsep gim ini menyerupai dengan permainan Werewolf, yaitu gim deduksi sosial dimana para pemain akan saling berdiskusi untuk menentukan siapa pemain yang menjadi Werewolf.

Namun, gim ini memiliki keunikan dan kompleksitas yang beragam. Sebab, di dalamnya terdapat berbagai kasus dengan tingkat kesulitan berbeda.

Baca juga : 24 Gim Siap Manjakan Pengguna Konsol PS 5

Pemain akan diajak untuk menjadi salah satu dari dua peran di dalam gim Among Us, yaitu Crewmates (protagonis) dan Impostor (antagonis).

Selanjutnya, tugas Crew adalah menyelesaikan beberapa tugas yang diberikan. Sementara Impostor bertugas membunuh para Crew dengan berbagai cara.

Sebagai Impostor, sebisa mungkin pemain diminta untuk meminimalisir risiko agar tidak ketahuan saat membunuh. Pasalnya, jika orang lain mengetahui pemain sebagai pembunuh, maka akan dilaksanakan sistem vote hingga dikeluarkan.

Pada dasarnya gim Among Us bukanlah permainan baru, melainkan telah dirilis pada 2018 di mobile, baik Android maupun iOS.

Dikutip melalui akun Twitter pengembang gim @InnerslothDevs, Among Us kini berhasil memecahkan rekornya sendiri untuk jumlah total pemain sepanjang masa dari waktu awal gim tersebut dirilis.

Among Us dikabarkan berhasil memecahkan rekor tersebut dengan berhasil mencapai 1,5 juta pemain dalam waktu bersamaan. Hal tersebut bahkan membuat server dari gims tersebut sempat kelebihan muatan (overload) dan membuat sang pengembang perlu menambah server baru untuk menampung semua pemain tersebut.

Berdasarkan data dari Sensor Tower, terhitung sejak September 2020, pemain barunya mencapai 42 juta pemain. Adapun, sepanjang Januari hingga Juli sebanyak 11,6 juta pemain telah mengunduh gim ini di Android.

Sementara di iOS, total keseluruhan angka pengunduhanya mencapai 26 juta. Alhasil, total unduhan Among Us mencapai 86 juta kali.

Berikut cara bermain gim Among Us di ponsel :

  1. Unduh gim Among Us
  2. Pilih mode

–       Mode lokal:

  1. Harus ada 1 HP yang akan berfungsi sebagai host;
  2. Siapkan Hotspot pakai HP host;
  3. Permainan bisa berjalan tanpa koneksi;
  4. Maksimal pemain: 10.

–       Mode daring:

  1. Ada tiga opsi dalam mode daring, yakni: host, public, dan private;
  2. Jika memilih host, maka pemain bisa membuat ruang permainan.
  3. Jika memilih public, maka pemain bisa memilih ruang yang tersedia; pemain pun dapat membatasi jumlah impostor, peta, dan bahasa di ruang perpesanan selama permainan.
  4. Jika memilih private, maka pemain perlu memasukkan PIN/kode khusus.

S

Bayu

Gim PlayStation 5 Dijual Seharga Rp700.000

Previous article

Festival Kota Lama 2020 Digelar Virtual

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno