Kota JogjaNews

PMI Terus Dukung Penanganan Covid-19

0
PPMI penanganan covid-19

STARJOGJA.COM, JOGJA PMI terus berikan dukungan pada penanganan covid-19 di DIY. PMI telah melayani penyemprotan disinfektan di 2.100 titik dengan penerima manfaat 621.022 orang penerima manfaat, promosi kesehatan di 321 titik menjangkau 41.588 orang penerima manfaat, pelayanan kesehatan, pelayanan ambulans, pelayanan psikososial serta pelayanan pemakaman.

Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo

Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo mengatakan garda terdepan untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah keluarga maupun masyarakat. Dukungan media menjadi penting untuk terus mengedukasi masyarakat soal protokol kesehatan.PMI sendiri mengambil peran pelayanan dan juga menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan kepada masyarakat luas.

“Pernah suatu saat relawan kami di PMI Gunungkidul, secara bergantian memandikan dan menguburkan empat jenazah dalam satu malam sesuai standar protokol kesehatan. Ini semata-mata bentuk tanggungjawab kemanusiaan,” ungkap Gusti Prabu.

BACA JUGA : PMI DIY Jangkau Ribuan Titik Layanan Covid-19

Atas peran serta media massa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19, PMI DIY pun memberikan penghargaan kepada sejumlah media. Termasuk Star Jogja FM.

Wakil Gubernur DIY Sri Pakualam

Sementara itu,Wakil Gubernur DIY Sri Pakualam mengatakan usia 75 tahun bagi PMI bukan usia muda lagi. Kegiatan aksi kemanusiaan yang dilakukan PMI pun tidak bisa dihitung jumlahnya. Ia pun menyampaikan penghargaannya atas keterlibatan PMI dalam penanganan covid-19.

Pakualam juga mengapresiasi dan memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh relawan PMI dan media massa yang telah membantu mensyiarkan kegiatan kemanusiaan. Media massa diharapkan tidak berhenti untuk terus mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan.

“Saya sebagai Ketua Satgas Covid-19 DIY derek titip warga DIY. Maka saya mohon bantuan nderek titip warga untuk selalu diingatkan apapun terkait penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Penghargaan kepada Star Jogja FM

Awas Penipuan Calon Pegawai Negeri Sipil

Previous article

Facebook Tindak Penyebar Informasi Palsu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja