Health

Manfaat dari Biji Chia bagi Kesehatan

0
manfaat biji Chia
manfaat biji Chia (Antara)

STARJOGJA.COM, Info – Banyak yang ingin tahu seperti apa manfaat biji Chia. Sebab, ternyata biji Chia memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh mulai dari tulang hingga otak.

Biji chia biasanya dimakan bersama smoothies, oatmeal untuk sarapan. Rendamlah biji chia dengan air atau susu, lalu chia bisa ditaburkan di puding agar lezat.

Baca juga : 4 Manfaat Minum Air Rebusan Biji Semangka

Mengutip dari Arabnews, Sabtu (19/9/2020), biji chia bisa membantu menjaga kesehatan pikiran dan tubuh, serta membuatnya menjadi prima. Berikut 5 manfaat biji chia:

1. Tinggi protein nabati

Dalam tiap dua sendok makan, ada empat gram protein. Biji chia adalah sumber protein nabati yang sangat baik untuk pemakan non-daging. Protein adalah kunci untuk membangun dan memperbaiki jaringan hingga membuat enzim dan hormon.

Protein yang dimiliki oleh biji chia bisa memperkuat tulang, otot, tulang rawan, kulit dan darah. Biasanya chia menjadi pilihan bagi para atlet karena memiliki protein tinggi.

2. Kesehatan tulang

Biji chia tinggi kalsium, fosfor, magnesium, mangan dan protein – semuanya penting untuk struktur dan pertumbuhan tulang.

3. Sifat anti penuaan

Biji chia kaya akan antioksidan dan minyak omega-3. Ini juga menjadi makanan super untuk kulit. Makanan ini juga berkontribusi pada sifat anti-inflamasi untuk mencegah keriput dan mengobati radang kulit.

4. Kesehatan otak

Biji chia juga mengandung minyak omega-3, yang telah dikaitkan dengan melawan depresi, meningkatkan kualitas tidur, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, melindungi dari penurunan kognitif, serta meningkatkan pembelajaran pada anak-anak dan orang dewasa dengan ADHD.

5. Membantu menurunkan berat badan

Protein tinggi, kandungan serat tinggi dari biji chia membuatnya bagus untuk membuat Anda kenyang. Biji chia juga bisa dijadikan camilan.

Sumber : Bisnis

Bayu

West Bromwich Albion Berharap Memetik Angka dari Everton

Previous article

Mengenal Gejala dari Terinfeksi Bakteri Brucella

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health