Sport

Kasus Covid-19 Capai 4 Ribu, Dokter Reisa Ingatkan 3M

0
dokter Reisa
tips dokter cantik reisa Broto (Youtube)

STARJOGJA.COM, Info – Kasus penambahan Covid-19 mulai melebihi 3 ribu kasus. Kini kasus positif Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 4.176 pasien per 21 September 2020. Juru Bicara Pemerintah dokter Reisa Broto Asmoro mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap saja yang paling manjur untuk mencegah penularan Covid-19 yang bisa kita lakukan adalah 3M. M yang pertama selalu memakai masker setiap kali kita ke luar rumah walau ya yang penting itu tetap di rumah aja,” kata Reisa, Senin (21/9/2020).

Reisa menjelaskan, yang kedua adalah disiplin menjaga jarak aman minimal satu hingga dua meter dengan orang lain. Hal ini termasuk menjauhi kerumunan.

Baca Juga : Dokter Reisa Broto Asmoro : Rapid Test Masih Perlu

Terakhir, mencuci tangan dengan baik dan benar sesering mungkin. Sebaiknya hal ini dilakukan dengan sabun dan air mengalir atau gunakan hand sanitizer.

Reisa menjelaskan bahwa berbagai penelitian membuktikan kombinasi protokol kesehatan 3 M berhasil menekan angka penularan ke titik paling rendah. Oleh karena itu selama pandemi masih ada, jangan menurunkan tingkat disiplin 3 M.

“Cara terbaik mengalahkan pandemi adalah dengan memutus transmisi atau penularan karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” kata Reisa.

Sementara itu, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat penambahan 4.176 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia, sehingga total pasien positif Covid-19 menjadi 248.852 kasus.

Jumlah penambahan kasus positif virus Corona harian tersebut menjadi rekor baru. Sebelumnya, angka positif harian tertinggi yang dilaporkan Kementerian Kesehatan terjadi pada Sabtu (19/9/2020) yakni bertambah 4.168 orang.

Adapun dalam sepekan terakhir, jumlah kasus harian Covid-19 di Indonesia memang terus mendekati angka 4.000. Pada Jumat (18/9/2020) jumlah kasus pasien positif Covid-19 bertambah 3.891 orang sehingga totalnya menjadi 236.519 kasus.

Pada hari sebelumnya, Kamis (17/9/2020) dilaporkan penambahan kasus terkonfirmasi positif di Indonesia sebanyak 3.633 orang.

Sumber : Bisnis

Bayu

Chef Jun Bermigrasi Mengenalkan Makanan Korea Selatan

Previous article

Yahya Cholil Staquf Tampil di PBB

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport