Flash Info

Menkes Ceko Mengundurkan Diri saat Covid-19

0
Menkes Ceko mengundurkan diri
Menteri Kesehatan Republik Ceko Adam Vojt?ch mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan menteri, Senin (21/9/2020) - Vlada.cz.

STARJOGJA.COM, Info – Pandemi Covid-19 membuat Menteri Kesehatan Republik Ceko Adam Vojtech mengumumkan pengunduran dirinya. Menkes Ceko ini mengundurkan dari posisi menteri hari ini, Senin (21/9/2020).

Dalam pernyataannya, dia mengungkapkan hal itu dilakukan untuk menciptakan ruang bagi solusi untuk beban kasus Covid-19 yang meningkat di negara itu. Dia ingin membiarkan pemerintah menerapkan strategi berbeda dalam menangani pandemi.

“Setelah mempertimbangkan dengan cermat situasi saat ini, saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai menteri kesehatan,” kata Vojtech, dilansir Xinhua, Senin (21/9/2020).

Baca Juga : Mantan Menkes Sebut Teori Konspirasi Bill Gates

Dia menambahkan telah mengajukan pengunduran dirinya kepada Perdana Menteri Andrej Babis. Selain itu, dia mengaku tak malu dengan pengunduran diri tersebut sebab telah melakukan yang terbaik untuk mengatasi pandemi.

Diketahui, dalam beberapa pekan terakhir, negara itu telah mengalami peningkatan kasus Covid-19 dan beberapa kali memecahkan rekor kasus harian yang dikonfirmasi. Partai-partai oposisi berulang kali menyerukan Vojtech untuk mengundurkan diri karena penanganannya terhadap pandemi.

Setelah menjadi salah satu negara yang paling tidak terkena dampak di Eropa selama wabah musim semi berkat tindakan karantina awal yang ketat, Republik Ceko kini menjadi salah satu negara yang paling terpukul di benua itu.

Sementara itu dilansir Bloomberg, di Jerman, pemerintah menyatakan sistem kesehatan dapat menanggulangi jumlah infeksi viruscorona saat ini. Namun Menteri Kesehatan Jens Spahn menyatakan peningkatan kasus harian di dalam negeri dan di negara tetangga patut dikhawatirkan.

“Ini bukan hanya dinamika di Jerman, tetapi juga di negara tetangga langsung kami di Eropa seperti Prancis, Austria, dan Belanda. Kami bergerak di Eropa, dan kami berada di tengah benua. Cepat atau lambat akan ada limpahan ke Jerman,” kata Spahn

Kasus baru di Jerman kembali di atas 2.000 pada Jumat pekan lalu, untuk pertama kalinya sejak akhir April. Sedangkan pada Senin pagi ini, ada lebih dari 1.000 infeksi tambahan dalam 24 jam.

 

Sumber : Bisnis

Bayu

Marissa Hutabarat, Hakim Keturunan Indonesia di AS

Previous article

Tiga Orang Anggota PSHT Jadi Korban Pembacokan di Solo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info