Kota Jogja

Tarik Wisatawan dengan Mural di Kampung Taman

0
Mural Kampung Taman
Mural Kampung Taman (Nurrokhim)

STARJOGJA.COM, Info – Mural Kampung Taman menjadi sarana penarik wisatawan di kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Wakil Walikota Heroe Purwadi yang meresmikan acara mural Kampung Taman mengatakan kegiatan mural ini memberikan energi positif kepada warga dan para seniman di lingkungan Kampung Taman, Taman Sari.

“Mural adalah bagian pertunjukan yang bisa ditunjukan ke warga terutama wisatawan yang datang ke Taman Sari, meskipun saya belum melihat semuanya, pasti semuanya memberikan yang terbaik dan warna baru bagi kampung Taman Sari ini,” ujarnya Rabu 23 September 2020.

Heroe mendukung dan mengimbau warga Kampung Taman supaya menjaga lingkungannya dengan baik. Sehingga wisatawan akan betah ketika berkunjung ke Kampung Taman.

Baca juga : Taman Sari, Kampung yang Laris Jadi Lokasi Syuting

“Ketika protokol Covid dijalankan dengan baik, maka orang akan nyaman berkunjung ke Taman Sari, dan tentunya menjadi sebuah promosi tersendiri bagi wisata Taman Sari, sehingga wisatawan yang datang merasakan kenyamanan ketika berkunjung,” ujarnya.

Ibnu Titiyanto, Ketua RW setempat mengatakan kegiatan mural di lingkungannya ini sudah berlangsung sejak tanggal 11 sampai dengan 20 September 2020.

“Mural ini diikuti oleh seniman setempat, luar daerah Jogja, mahasiswa dari ISI Yogyakarta/dan mahasiswa luar negeri yang kuliah di Jogja,” katanya.

Bakti Wibowo, Ketua Pelaksana mengatakan mural yang ada di Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta ini untuk mengisi kekosongan waktu warga Kampung Taman.

“Panjang tembok yang dijadikan untuk mural sendiri, kurang lebih 200 meter, meliputi, RT, 31, 32 dan 33 di RW 08 ini,” ujarnya.

 

Penulis : Nurrokhim

Bayu

Objek Wisata Blue Lagoon Sleman Sepi Pengunjung

Previous article

Ketua KPK Firli Bahuri Dinyatakan Melanggar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja