FeatureNews

Mau ke Malioboro Harus Ikut Protokol Kesehatan

0
malioboro
memasuki mlaioboro harus melewati pemriksaan (Nurrokhim)

STARJOGJA.COM, Info – Pandemi Covid-19 ada aturan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Malioboro, yaitu harus melalui gerbang yang sudah dijaga petugas. Para wisatawan harus mendaftarkan dirinya atau Scan Barcode yang sudah tersedia bagian dari protokol kesehatan Covid-19.

“Di gerbang itu mas, sudah ada barcode jadi silahkan download aplikasinya lalu di scan barcodenya, jika hp tidak mendukung maka daftar secara manual, itu gunanya untuk meninjau siapa saja dan berapa yang berkunjung ke Malioboro,” ujar Andi petugas di Malioboro (26/9/2020).

Baca juga : Satu Lagi PKL Malioboro Positif Covid-19

Memasuki kawasan Malioboro, pengunjung dan wisatawan diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan.

“Jika masker tidak digunakan maka akan ada petugas di dalam yang akan menegurnya, dan kami sebagai petugas di depan gerbang selalu menghimbau pengunjung ataupun wisatawan agar tetap jaga jarak meskipun keadaan sangat tidak memungkinkan,” ujarnya.

Sementara itu Agus, petugas lainnya mengatakan, setiap hari di kawasan Malioboro selalu ada penertiban dan himbauan dari petugas yang berjaga. Hal ini bagian dari usaha pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Untuk penertiban dan himbauan itu selalu ada ya, dan itu disepanjang jalan Malioboro,” ungkapnya.

Rendi petugas Malioboro mengatakan, penertiban ini untuk memberika efek jera kepada masyarakat dan pengunjung yang tidak menggunakan masker di area Malioboro dan sekitarnya.
Petugas penertiban dan himbauan tersebut adalah personil gabungan, pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan pada pukul 19:30 WIB hingga selesai.

“Yang terlibat dalam penertiban ini adalah anggota dari kepolisian, Satpol PP, dan tentara, untuk jumlah personil gabungan penertiban itu sekitar 50 orang, sebelum melaksanakan penertiban kita apel terlebih dahulu di Satpol PP Provinsi,” tegasnya.

Penulis : Nurrokhim

Bayu

IPW Meminta Sultan HB X Batalkan Liga 1 di Jogja

Previous article

Puncak Sosok Wakili DIY di Ajang API Award

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature