FeatureNews

Acara Bersih Desa di Gunungkidul Tahun Ini Ditiadakan

0
Bersih Desa Gunungkidul
desa ngunut (Hadi)

STARJOGJA.COM, Info – Kasus Covid-19 di Indonesia masih belum menunjukkan tanda-tanda penurunan sehingga berdampak pada kegiatan di perdesaan. Kegiatan rutin bersih desa di Desa Ngunut, Kecamatan Playen, Gunungkidul, terpaksa ditiadakan untuk sementara waktu demi antisipasi penyebaran Covid-19.

” Acara tahunan seperti bersih-bersih desa itu jelas masih kita tiadakan di masa pandemi sekarang ini, ” ujar Suratjiman salah satu pemerintah desa, Sabtu  26 September 2020.

Suratjiman  mengatakan selain kegiatan bersih desa yang tidak akan dilaksanakan, beberapa kegiatan harian warga juga ditiadakan seperti kegiatan olahraga, kenduri.

Baca juga : Bersih Desa Gunungbang Wujud Syukur atas Mata Air Peninggalan Sunan Kalijaga

“Dari bulan Juli lalu masih belum ada kegiatan yang berjalan, tapi memasuki bulan September ini kalau ada hajatan kita tunggu izin dari Polsek setempat dan jika izin diberikan, kita adakan hajatan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Suratjiman.

Meskipun sudah ada aturan untuk mematuhi protokol bagi setiap warga yang beraktifitas di luar rumah, Suratjiman mengaku tidak mau mengambil resiko. Terlebih masih banyak warga yang takut untuk beraktifitas seperti biasanya dikarenakan kasus Covid-19 yang  masih  tinggi.

” Alasan kita meniadakan kegiatan ini untuk menjaga warga-warga kita sendiri, meskipun di desa lain sudah ada yang berani mengadakan acara seperti wayangan, namun di desa kita sendiri masih sangat berhati-hati untuk beraktifitas agar warga di desa kita ini tidak tertular virus itu, ” Kata Suratjiman.

Penulis : Muhammad Hadi Fathoni

Bayu

Satpol PP DIY Beri Sanksi Sosial Pelanggar Protokol Kesehatan

Previous article

Diego Costa Segera Pergi dari Atletico Madrid

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature