Health

Vaksin Kimia Farma Masuk Uji Klinis Tahap 3

0
vaksin Covid-19 halal
Presiden Joko Widodo memantau penyuntikkan perdana kandidat vaksin di RS Pendidikan Unpad, Kota Bandung, Selasa, 11 Agustus 2020. (Sumber: Sekretariat Presiden)

STARJOGJA.COM, Info – Calon vaksin yang dikembangkan PT Kimia Farma Tbk menujukkan tren yang bagus. Kimia Farma menyatakan pengembangan calon vaksin Covid-19 kerjasama dengan perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA) G42 Healthcare Holding saat ini sudah masuk uji klinis Tahap 3.

Sekretaris Perusahaan PT Kimia Farma Tbk. Ganti Winarno mengatakan terkait hal tersebut saat ini perseroan terus melakukan pembahasan secara intensif dengan mitra. Adapun vaksin yang dikembangkan yakni menggunakan platform inactivated virus.

“Pada prinsipnya kami siap mendistribusikan vaksin yang saat ini sedang uji klinis tahap 3 di UEA. Untuk itu, saat ini kami masih terus melakukan pembahasan dengan mitra,” katanya kepada Bisnis, Senin (28/9/2020).

Baca juga : Obat Covid-19 Tim Unair, BIN, dan TNI Menunggu BPOM

Sementara itu, sesuai dengan hasil pertemuan dan komitmen dengan pemerintah Indonesia, emiten dengan sandi saham KAEF ini akan memperoleh 10 juta dosis vaksin pada akhir 2020. Selanjutnya akan ditambah lagi sebanyak 50 juta dosis pada akhir kuartal I/2021.

Selain itu, perseroan mengklaim juga akan memanfaatkan aplikasi Kimia Farma guna mempermudah masyarakat mengakses pemasaran vaksin secara daring. Perseroan juga bersiap mendistribusikan vaksin melalui apotek-apotek perseroan yang tersebar di seluruh wilayah Tanah Air.

Sumber : Bisnis

Bayu

Melanggar Protokol Kesehatan Harus Ditindak Tegas

Previous article

Minum ASI Dapat Mencegah Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health