Kota JogjaNews

FKDM Punya Peran Penting Tekan Penyebaran Covid-19

0
FKDM
Talk Show DPRD Kota Yogyakarta ( foto ; Havid)

STARJOGJA.COM, JOGJA – FKDM Punya Peran Penting Tekan Penyebaran Covid-19. Kehadiran forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) diharapkan bisa membantu menekan penyebaran wabah virus COVID-19 di tengah masyarakat.

Anggota FKDM yang merupakan tokoh masyarakat di sebuah daerah diharapkan bisa menjadi contoh dari serangkaian upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19,utamanya soal ketaatan penerapan protokol kesehatan.

M. Fauzan, ST, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Yogyakarta mengatakan sebagai tokoh yang memiliki jaringan ke masyarakat yang kuat, personil FKDM diharapkan mampu meningkatkan peran untuk mempercepat penetrasi dan edukasi soal taat protokol kesehatan di wilayahnya.

” Sebaiknya para anggota ini juga diberikan bimbtek dalam menghimpun data efektif dan efisien , bagaimana bisa memanfaatkan kolaborasi dengan orang lain. Semakin banyak informasi yang didapat pemkot dari FKDM bisa menunjang pengambilan keputusan yang baik dan tepat,” harap Fauzan pada Bincang Special Radio Star Jogja FM bersama DPRD Kota Yogyakarta, Rabu ( 30./09)

Hal serupa juga disampaikan oleh Yustinus Keliek Mulyono, S.IP, Anggota Komisi A DPRD Kota Yogyakarta. Ia mengatakan kehadiran para tokoh itu bisa jadi panutan sehingga apa yang mereka sampaikan jadi panduan masyarakat setempat.

” Figur panutan itu harus bisa jadi panutan dengan memberikan contoh nyata dalam penerapan protokol kesehatan,” tegasnya.

Drs.Zenie , mengatakan kehadiran FKDM di tengah pandemi ini punya peran strategis. Dengan mitranya di tingkat kecamatan, mereka bisa melakukan pendeteksian potensi kerawanan akibat covid-19 dan juga rekomendasi upaya yang bisa diambil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan secara ketat.

” FKDM ada di level kecamatan, untuk memaksimalkan kinerjanya mereka dibagi satu anggota 1 kelurahan,” terangnya.

Kampanye Online Paslon Pilkada Bantul Dimulai

Previous article

Sejarawan UGM : Tidak Masalah Pemutaran Film G30S/PKI

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja