Nusantara

Ridwan Kamil Tidak Masalah Hotel Mundur Jadi Tempat Isolasi

0
hotel mutiara
Ilustrasi hotel (Bisnis)

STARJOGJA.COM, Info – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak masalah dengan  hotel yang mundur menjadi tempat isolasi pasien Covid-19. Menurutnya, keputusan hotel tersebut adalah pilihan dari manajemen hotel tersebut.

Ridwan Kamil mengatakan keputusan hotel menjadi ruang isolasi mandiri datang dari Pemerintah Pusat yang sekaligus akan membayar biaya sewa selama menjadi ruang isolasi. “Masih dihitung berapa harga wajarnya. Itu sifatnya pilihan,” katanya di Bandung, Kamis (1/10/2020).

Menurutnya jika manajemen hotel memilih untuk melakukan bisnis seperti biasa pihaknya juga tidak akan memaksa arus menjadi tempat isolasi. Menurutnya jumlah hotel yang menjadi tempat isolasi Covid-19 dipastikan masih banyak, namun jika semuanya mundur baginya tidak ada masalah.

Baca juga : Hotel Tampung Pasien Covid-19 Dapat Rp100 Miliar

“Kalaupun semua hotel nggak mau, nggak ada masalah juga. Kita akan cari tempat lain untuk isolasi,” ujarnya.

Ridwan Kamil memastikan upaya menawarkan hotel menjadi tempat isolasi merupakan bentuk riil dari pemulihan ekonomi mengingat sektor tersebut salah satu yang terpukul akibat pandemi Covid-19.

“Jadi kalau hotel menolak, berarti dia sudah melihat ada potensi pemulihan ekonomi tanpa daripada menunggu dibayari pemerintah. Itu bagus. Tapi kalau ditanya kapan (saya masih terus mengkomunikasikan dengan pemerintah pusat,” tuturnya.

Sumber : Bisnis

Bayu

Warga Australia dan Vietnam Bisa ke Singapura

Previous article

Soal Pancasila Ganjar Pranowo Tegas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nusantara