News

Alasan Hope Hicks Jadi Perhatian Covid-19 Trump

0
Hope Hicks Trump
Hope Hicks saat mendengarkan pers conference dari taman bunga di Gedung Putih Washington, 5 April 2017. - Bloomberg/Andrew Harrer

STARJOGJA.COM, Info – Hope Hicks pembantu dekat Trump menjadi perhatian atas Trump dan istrinya terkena Covid-19. Sosok Hicks yang cantik dan seksi, menjadi lebih menarik daripada Trump yang tidak muda lagi.

Bisa jadi itu sebabnya, bahkan sebelum Presiden AS Donald Trump menyatakan positif Covid-19, sosok Hicks terlanjur menjadi perhatian.

Dikutip dari Bloomberg, sebelum menyatakan positif Covid-19, Trump menyebutkan dia akan mulai melakukan karantina mandiri sambil menunggu hasil tes virus Corona pada Hicks.

“Dia dites positif. Saya baru saja mendengar tentang ini, “kata Trump dalam wawancara Kamis malam di Fox News, sekitar dua jam setelah Bloomberg News pertama kali melaporkan tes positif Hicks.

Dalam sebuah tweet, presiden mengatakan bahwa dia dan Ibu Negara Melania Trump telah diuji virusnya dan sedang menunggu hasilnya. “Sementara itu, kami akan memulai proses karantina kami!”

Baca juga : Joe Biden Unggul Polling dari Trump

Trump, melalui cuitannya, akhirnya menyampaikan jika dirinya positif terpapar Covid-19.

Sebelumnya, Jadwal resmi Gedung Putih masih mencantumkan rencana Trump untuk bertemu dengan pendukung di Washington pada Jumat, kemudian terbang ke Florida untuk kampanye kampanye di dekat Orlando.

Hicks selama ini termasuk dalam rombongan Trump.

Hicks mendampingi Trump di pesawat Air Force One untuk menghadiri debat di Cleveland pada Selasa juga saat Trump menghadiri rapat umum di Minnesota pada Rabu.

Saat di Minnesota inilah Hicks mulai mengeluhkan kondisinya. Orang-orang yang mengetahui, seperti diberitakan Bloomberg menyebutkan bahwa dalam perjalanan pulang Hicks kemudian dikarantina di pesawat kepresidenan.

Saat itu, sumber-sumber media, meminta agar nama mereka tidak disebutkan karena infeksi yang dialami Hicks belum diumumkan secara publik sampai wawancara Trump.

Trump sempat menyatakan keterkejutannya soak kondisi Hicks dan menyebutkan bahwa dirinya sering menggunakan masker.

“Dia orang yang sangat hangat,” kata Trump.

Trump juga menyebutkan bahwa anggota militer atau penegak hukum dapat menimbulkan risiko penularan kepada staf Gedung Putih, termasuk kepada dirinya sendiri.

“Anda tahu, sangat sulit saat Anda bersama tentara, saat Anda bersama penerbang, Anda bersama Marinir dan petugas polisi – saya sering bersama mereka – saat mereka mendatangi Anda, sulit untuk mengatakan, ‘mundur, mundur,’ Anda tahu, “kata Trump.

Di luar itu semua, Trump selama ini menjadi sasaran kritik atas respons pemerintahannya terhadap pandemi virus Corona. Trump juga dituding abai terhadap langkah-langkah kesehatan untuk memerangi Covid-19.

Trump jarang memakai topeng dan meremehkan penantang terpilihnya kembali, Joe Biden, karena secara rutin menutupi wajahnya.

Trump sempat mengadakan kampanye besar-besaran dengan ribuan pendukungnya berkumpul, tapi hanya sedikit yang menggunakan masker.

Sebagian besar acara diadakan di luar ruangan di bandara tetapi dua acara baru-baru ini di Arizona dan Nevada berada di dalam ruangan.

Pada debat di Cleveland, rombongan Trump memasuki ruang debat tanpa penutup wajah.

Siapa Hicks?

Hicks bisa disebut sebagai orang terbaru di lingkaran Trump yang tertular virus. Staf senior lainnya yang telah tertular Covid-19 dan pulih termasuk Penasihat Keamanan Nasional Robert O’Brien.

Masalahnya, hanya sedikit yang menghabiskan waktu sebanyak Hicks bersama presiden, yang layanannya dimulai dari kampanye 2016.

Hope Charlotte Hicks lahir 21 Oktober 1988. Wikipedia menyebutkan Hicks sebagai seorang eksekutif hubungan masyarakat dan penasihat politik Amerika yang menjabat sebagai penasihat senior Presiden Donald Trump.

Hicks sebelumnya menjabat sebagai direktur komunikasi strategis Gedung Putih dari Januari hingga September 2017 dan sebagai direktur komunikasi Gedung Putih dari Agustus 2017 hingga Maret 2018.

Hicks sempat mengundurkan diri dari pemerintahan Trump pada 29 Maret 2018 dan kembali untuk mengambil alih posisinya saat ini pada 9 Maret 2020.

Hicks adalah mantan model, informasi lain menyebutkan ia menjadi model untuk lini bisnis Ivanka Trump.

Hicks adalah putri dari Caye Ann (Cavender) Hicks dan Paul Burton Hicks III. Dia dibesarkan di Greenwich, Connecticut.

Ayah Hicks adalah CEO Regional, Amerika Ogilvy Public Relations Worldwide , dan wakil presiden eksekutif komunikasi untuk National Football League dari 2010 hingga 2015, sebelum menjadi direktur pengelola Glover Park Group .

Keluarga Hicks memiliki sejarah dalam administrasi pemerintahan. Ibunya adalah seorang asisten administrasi untuk Ed Jones, anggota kongres Demokrat dari Tennessee. Kakek dari pihak ibu, GWF “Dutch” Cavender, bekerja di Departemen Pertanian AS sebagai administrator selama dua pemerintahan yang berbeda. Sedangkan nenek dari pihak ibu, Marilee Cavender, bekerja di Departemen Transportasi AS.

Sebagai model remaja, Hicks sempat muncul di majalah Greenwich pada tahun 2002. Dia kemudian menjadi model untuk kampanye Ralph Lauren bersama kakak perempuannya Mary Grace.

Hicks juga tercatat menjadi sampul novel Petualangan Hourglass tentang perjalanan waktu 10 tahun. Hicks juga menjadi model sampul untuk The It Girl (2005), novel pertama dalam seri oleh Cecily von Ziegesar.

Hicks bersekolah di Greenwich High School dan tercatat menjadi salah satu kapten tim lacrosse dan lulus pada tahun 2006.

Hicks kuliah di Southern Methodist University, jurusan bahasa Inggris dan lulus tahun 2010.

Karir Hicks

Hicks memulai karir sebagai hubungan masyarakat di perusahaan Zeno Group di Kota New York.

Dia bergabung dengan firma hubungan masyarakat Hiltzik Strategies pada tahun 2012, setelah bertemu dengan pendiri firma tersebut di acara Super Bowl , dan bekerja di sana untuk putri Donald Trump , Ivanka Trump , di lini fesyennya, dan kemudian pada usaha Trump lainnya.

Pada Agustus 2014, Hicks bergabung dengan Trump Organization secara penuh. Dia bekerja untuk Ivanka Trump di dalam Trump Tower, membantu mengembangkan label busananya (Ivanka Trump Collection) dan menjadi model untuk toko online-nya. Pada Oktober 2014, dia mulai bekerja secara langsung untuk Donald Trump.

Pada Januari 2015, Trump memilih Hicks, yang saat itu berusia 26 tahun, untuk menjadi sekretaris pers untuk rencana kampanye kepresidenannya.

Sebelumnya, Hicks tidak pernah bekerja dalam bidang politik atau menjadi sukarelawan dalam kampanye.

Setelah kemenangan utama pertama Trump, Hicks diminta untuk memilih antara tetap bersama Trump Organization atau mengerjakan kampanye penuh waktu.

Dia awalnya memutuskan untuk meninggalkan kampanye, tetapi Trump meyakinkannya untuk tetap tinggal, dan dia tetap sebagai sekretaris pers.

Selama kampanye, Hicks memainkan peran sebagai penjaga pintu bagi wartawwan yang ingin berbicara dengan Trump.

Hicks menangani lebih dari 250 permintaan sehari dan memutuskan wartawan mana yang diizinkan wawancara dengan Trump.

Hicks juga menerima dikte dari Trump untuk tweet- nya, dan kemudian mengirimkan teks tersebut ke orang lain di organisasi Trump yang mengirim tweet dari akun resmi Trump.

Ketika berada di New York City, Hicks menghabiskan sebagian besar waktunya di kantor Trump, menangani pertanyaan dari pers dan mengambil dikte dari Trump untuk dikirim menjadi cuitan di Twitter.

Pada 22 Desember 2016, diumumkan bahwa Hicks akan menjadi bagian dari pemerintahan Trump , dalam posisi yang baru dibuat sebagai direktur komunikasi strategis Gedung Putih.

Pada Januari 2017, Hicks dimasukkan dalam daftar 30 Under 30 Forbes , setelah “menjabat sebagai tim pers satu wanita” untuk kampanye kepresidenan Trump.

Pada 16 Agustus 2017, Hicks diangkat sebagai direktur komunikasi sementara Gedung Putih (direktur terakhir adalah Anthony Scaramucci ).

Hicks diangkat sebagai direktur komunikasi permanen Gedung Putih pada 12 September 2017.

Sempat mundur dari Gedung Putih, pada Februari 2020, diumumkan bahwa Hicks akan kembali ke Kantor Gedung Putih sebagai asisten Jared Kushner dan penasihat Presiden Donald Trump .

Dia secara resmi mengambil perannya di Gedung Putih pada 9 Maret.

Sumber : Bloomberg/twitter/wikipedia

Bayu

Biaya Tes PCR Covid-19 Maksimal Rp900.000

Previous article

IPW Desak Polri Bongkar Mafia RS Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News