Sport

Thomas Partey Akan Perkuat Lini Tengah Arsenal

0
Thomas Partey
Thomas Partey (arsenal)

STARJOGJA.COM, Info – Arsenal mendapatkan gelandang bagus dari Atletico Madrid Thomas Partey di menit-menit akhir bursa transfer musim panas. Menurut pengamat bola Justinus Lhaksana Arsenal sangat beruntung mendapatkan Partey untuk musim ini.

“Mereka kabarnya tidak punya penggantinya ya penggantinya Toreira itu. yang ketipu gua bilang ATM (Atletico Madrid),” katanya di akun Youtube Justinus Lhaksana Selasa (6/10/2020).

Arsenal membayar Thomas Partey sebesar 45 juta pound sterling kepada Atletico Madrid. Jumlah ini harus keluar karena tidak memiliki waktu untuk bernegosiasi dengan Atletico Madrid. Pasalnya, Arsenal baru melakukan gerakan untuk memboyong Thomas Partey setelah negosiasi dengan Lyon soal Houssem Aouar mentok.

Baca juga : Arsenal Ngotot Menang Lawan Sheffield United

Menurut mantan pelatih timnas futsal Indonesia ini Manajer Arsenal Mikel Arteta akan sangat diuntungkan dengan kehadiran Partey. Bahkan, jika kedatangan Houssem Aouar terjadi akan dapat memastikan Arsenal bisa di empat besar.

“Partey punya visi yang kuat. Arteta bisa main di gaya Liverpool 4-3-3 tanpa playmaker atau 4-3-2-1 lah. Depan back ada Xhaka atau Elneny dan Partey,” katanya.

Walaupun sudah membeli pemain berkelas seperti Partey, Willian dan Gabriel menurutnya masih perlu ditunggu pembuktiannya. Sebab, Arsenal harus mampu bersaing dengan klub liga Inggris lainnya demi posisi 4 besar.

“Nanti jika Xhaka di kiri lalu Partey cover di kanan,” katanya.

Selain membeli Partey Arsenal melepas gelandang Matteo Guendouzi ke klub Bundesliga Hertha BSC dengan status pinjaman satu musim dan Lucas Torreira ke Atletico Madrid.

Pemain Prancis yang diboyong ke Arsenal dari Lorient pada 2018 ini telah bermain 82 kali bersama The Gunners. Posisinya terpinggirkan setelah bentrok dengan pelatih Mikel Arteta.

Padahal, awalnya, pemain berusia 21 tahun itu menjadi pemain kunci selama berbulan-bulan di masa awal Mikel Arteta di Arsenal. Bahkan, pelatih Spanyol itu secara khusus terlihat memberikan instruksi kepada Guendouzi selama pertandingan dari pinggir lapangan.

Sementara itu Los Rojiblancos telah mengonfirmasi Torreira akan tiba di Wanda Metropolitano dalam kesepakatan terpisah.

Mantan pemain Sampdoria itu telah melihat peluang tim pertamanya terbatas di Stadion Emirates selama 12 bulan terakhir, menyusul kedatangan Dani Ceballos dan perkembangan Bukayo Saka.

Dia akan menawarkan opsi berpengalaman untuk skuad Simeone dalam beberapa bulan mendatang, dengan lebih dari 200 penampilan kompetisi papan atas di Italia dan Inggris.

Kesepakatan itu tidak termasuk opsi pembelian, dengan Simeone ingin meningkatkan opsi lini tengahnya untuk musim yang padat di depan.

Torreira sekarang akan bergabung dengan skuad Uruguay Oscar Tabarez untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan melawan Cile dan Ekuador.

Bayu

Pecinta K-Pop Viralkan Penolakan Omnibus Law

Previous article

PUKAT Korupsi UGM : Tidak Berpihak Buruh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport