FeatureKab Bantul

Banyak Palung, Wisatawan Nekat Bermain Di Pantai Parangtritis

0
Palung di pantai
papan larang mandi di Pantai Prangtritis (Hadi)

STARJOGJA.COM, Info – Wisatawan pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terpantau masih nekat bermain dan mandi di dekat bibir pantai Parangtritis. Meskipun ada papan larangan mandi  karena banyak palung ditambah ombak pantai saat itu sangat tinggi.

” Sebenarnya boleh saja mandi, himbauan itu sebenarnya sifatnya fleksibel, tapi memang ada beberapa tempat yang kondisional misal di dekat palung itu radius 100 meter kita pasang larangan,” ujar Sekeretaris SAR, Asnan Riyanto, Selasa ( 6/10/20 ).

Asnan mengatakan palung itu bersifat tidak tetap, posisi palung sendiri ditentukan oleh pergerakan ombak di sekitar pantai itu sendiri. Pihak SAR sendiri selalu memantau aktifitas para wisatawan di sekitar pantai.

Baca juga : Liburan ke Kawasan Pantai Parangtritis Hati-hati Palung

Pantauan ini agar para wisatawan tidak melewati batas yang sudah mereka tentukan, selama para wisatawan di sekitar batas pihak SAR masih membolehkan mandi dan bermain air di bibir pantai.

” Jadi gak selalu di pantai Parangtritis itu tidak boleh mandi, tidak gitu. Kita juga selalu sosialisasi kepada para pengunjung terkait hal ini,” ujar Asnan.

Menurut Asnan akhir-akhir ini intensitas pengunjung yang datang itu sangat menurun dibanding biasanya, hal itu dipengaruhi oleh isu tsunami akhir ini.

” Ya pemahaman masyarakat kan beda-beda dalam menyikapi sebuah isu, ada yang mencoba memahami dulu ada juga yang menelan mentah-mentah. Kemarin juga ada informasi paket travel yang menuju pesisir dibatalin gara-gara isu ini, ” tutup Asnan.

Penulis : Muhammad Hadi Fathoni

Bayu

Tanggapi Najwa Dilaporkan, Fadli Zon : Demokrasi Macam Apa

Previous article

Peti Mati Berisikan Mumi Ditemukan di Mesir

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature