Music

Gitaris Rock Eddie Van Halen Meninggal Dunia

0
Eddie Van Halen meninggal
Eddie Van Halen pada tahun 1984, di puncak popularitasnya. - Nikkei Asia/ Getty Images

STARJOGJA.COM, Info – Kabar duka bagi dunia musik rock datang dari gitaris rock legendaris Eddie Van Halen meninggal Selasa (6/10/2020) setelah berjuang melawan kanker. Eddie yang lahir di Belanda dari ibu kelahiran Indonesia dan ayah Belanda ini meninggal dunia pada usia 65 tahun.

Kabar meninggalnya gitaris yang terkenal di era 1980—1990-an itu, diumumkan oleh putrnya, Wolfgang melalui akun Twitter-nya.

Van Halen seperti dikutip dari asia.nikkei.com, terkenal karena menyempurnakan teknik ketukan dua tangan pada leher gitar, pendekatan yang diadopsi oleh pemain gitar di seluruh dunia.

Baca juga : Band Burger Kill, Tur Keliling Amerika

VAN HALEN

Ibu Eddie Van Halen berfoto bersama putra Eddie, Wolfgang./Twitter Wolfgang Van Halen

Ia juga dikenal karena memainkan gitar dari lagu hit “Beat It” oleh Michael Jackson. Menurut laporan, Eddie telah menderita kanker tenggorokan sejak tahun 2000.

Van Halen membentuk band rock “Van Halen” dengan saudaranya Alex, yang merupakan penabuh gendang, pada 1978. Album debut mereka “Van Halen” sukses besar, dan grup tersebut pertama kali tampil di Jepang sekitar enam bulan setelah album tersebut dirilis.

Album lanjutan “1984”, dinamai sesuai tahun peluncurannya, termasuk lagu-lagu rock 1980-an yang ikonik seperti “Jump” dan “Panama”. Pada 2007, Van Halen masuk ke dalam jajaran Rock and Roll Hall of Fame.

 

Sumber : Bisnis

Bayu

Proyek Tanggul Laut Jakarta Diklaim Presiden Ghana

Previous article

Gravity Corporation Kembangkan Gim Ragnarok

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music