Lifestyle

Alasan Predikat Perempuan Tangguh untuk Ibu Tunggal

0
bahaya kerokan bayi
Ilustrasi Bayi

STARJOGJA.COM, Info – Menjadi ibu tunggal sangat tidak mudah dalam menjalani kehidupan. Tentu, ini menjadikan alasan predikat perempuan tangguh patur diberikan bagi para ibu tunggal yang mampu membesarkan anak seorang diri tanpa bantuan dari suami.

Hanya sebagian perempuan yang tangguh dan mampu bertahan untuk menafkahi sekaligus menjadi ayah bagi anak-anak yang dilahirkannya. Mengutip dari Bolde, Selasa (13/10/2020), ini alasan ibu tunggal (single mom) disebut sebagai perempuan yang tangguh:

Mandiri
Memasak, membersihkan rumah, bekerja, merawat diri sendiri, dan anak bisa melelahkan. Ibu tunggal bisa menyelesaikan apapun. Ibu tunggal adalah sosok manusia super.

Baca juga : Sandiaga Uno : Ribut Soal Resesi Jadi Hal Konyol

Berhasil meskipun tanpa dukungan suami
Saat anak yang sedang tantrum dan mencari perhatian ketika ibu sedang sibuk, maka dia bisa sangat mahir menenangkan anaknya. Ibu tunggal dengan anggun akan merayu dan membujuk anak.

Membagi waktu bekerja dan urusan anak
Ibu tunggal tidak memiliki kemewahan untuk mendelegasikan tanggung jawab kepada orang lain. Jika ada pertemuan orang tua-guru yang juga bertepat dengan jam kerja maka ibu tunggal akan mengelola waktu dengan cerdas.

Terbatasnya waktu untuk diri sendiri
Setiap orang berhak untuk memanjakan diri mereka sendiri atau sekedar mengambil cuti dari kehidupan mereka yang sibuk. Namun, para ibu tunggal tidak tahu apa artinya itu, karena libur malam mereka termasuk menonton episode favorit anak-anaknya berulang-ulang.

Mengorbankan hidup untuk anak
Ibu tunggal mencintai anak-anaknya lebih dari anaknya sendiri. Dia akan dan selalu membuat anaknya tersenyum meskipun sedang merasa letih.

Penghasilan tunggal
Perempuan yang membesarkan anak sendiri harus bertahan dengan satu gaji. Sebab, masih sulit untuk mencari penghasilan tambahan. Dia berusaha menangani tekanan finansial sendirian sambil tetap berusaha memberikan kebutuhan anaknya.

Harus menjadi segalanya
Ibu tunggal harus menjadi perawat, guru, mekanik, tukang ledeng, koki, pembantu, dan sopir.

Tetap kuat meskipun berbeban berat
Tentu, ibu tunggal adalah perempuan dengan perjuangan. Dia bisa menahan air mata.

Kurang diperhatikan
Siapa pun yang pernah diremehkan tahu betapa buruknya emosional ibu tunggal. Namun, tak bisa dipungkiri ibu tunggal terus menerus memiliki perasaan kurang dihargai atas segala usahanya.

Hal yang perlu diingat adalah ibu tunggal menciptakan generasi masa depan sendiri dan tanpa adanya pengakuan dari banyak orang.

Sumber : Bisnis

Bayu

Sosok Inspiratif Uyuk Akihiko Peselancar Muda Bantul

Previous article

Wanita Belanda Meninggal Setelah Terinfeksi Corona Dua Kali

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle