FeatureNews

Memakai Masker Harus Menjadi Kebiasaan Baru Masyarakat

0
memakai masker
memakai masker menjadi kebiasaan baru

STARJOGJA.COM, Info – Memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan menjadi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19. Wakil Ketua Satgas Covid-19 Pemda DIY Biwara Yuswantana mengatakan pihaknya terus membangun kesadaran masyarakat terutama memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan.

“Protokol kesehatan terkait dengan perilaku, supaya nanti jadi kebiaasan. Kalau mau keluar rumah ya pakai masker. Semoga masyarakat terbangun kesadarannya,” katanya dalam Talkshow Covid-19 Pesan Ibu di 101,3 FM.

Biwara mengatakan saat ini kebiasaan baru di Yogyakarta sudah jamak dilakukan terutama memakai masker. Adaptasi warga Yogyakarta diharapkan nantinya menjadi kebiasaan baru.

Baca juga : Memakai Masker Jadi Bau Mulut, Ini Tips Menghilangkannya

“Dulu wawancara di studio tidak pakai masker sekarang kan pakai masker. Sekarang jaga jarak, sebelum masuk kantor cuci tangan dulu,” katanya.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana menyambung soal penggunaan masker yang menjadi bagian penting dari pencegahan penyebaran Covid-19 di Yogyakarta.

“Seperti memakai bajulah pakai masker itu, bahkan lebih penting. Kalau tidak menggunakan pakaian itu kan rugi sendiri, malu. Tetapi kalau tidak memakai masker tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga merugikan orang lain,” katanya.

Huda mengingatkan selain pentingnya menggunakan masker, juga menjaga jarak dan rajin cuci tangan. Kebiasaan ini memang harus dicontohkan dari yang tua ke anak muda.

“Yang masih muda jangan hanya memikirkan dirinya sendiri sehat, karena imunnya mungkin masih kuat, tetapi perlu memikirkan juga bagaimana orang tuanya, orang-orang yang lebih tua disekitarnya,” ujarnya.

 

Hasil Survey, Erick Thohir Menteri Paling Baik

Previous article

Tele Sehat Cara Pemerintah Cegah Penularan Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature