Kab Sleman

Ini Penyebab Selokan Mataram Ambles

0
Selokan Mataram ambles
Selokan Mataram ambles (Nurrokhim)

STARJOGJA.COM, Info – Selokan Mataram yang ada di Dusun, Mayangan, Trihanggo, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ambles pada tanggal (14/10/2020). Selokan Mataram yang ambles itu karena hancurnya gorong gorong dibawah aliran sungai selokan Mataram.

“Itu jebolnya kemarin siang mas, dan aliran air itu larinya ke selatan, itu disekitar kebun tebu kesana dikit mas,” ujar Tri warga Dusun Mayangan (15/10/2020).

Pada pukul 10:30 WIB pemerintah setempat dan beberapa warga sedang menutup aliran air yang mengalir ke dalam jebolnya gorong gorong tersebut.

Baca juga : Tanah Ambles Terjadi di Gunungkidul Tengah dan Selatan

Tri mengatakan, sebenarnya aliran itu sudah lama, akan tetapi pada kemarin tanggal (14/10/2020) ketika air naik itu semakin mengerikan.

Terkait jebolnya gorong gorong yang ada di aliran sungai selokan Mataram, Warga dusun Mayangan sudah mengetahui cukup lama, dan hal itu sudah pernah dilaporkan kepada pemerintah setempat, tetapi baru direspon setelah kejadian amblasnya gorong gorong.

“Kami udah laporkan tapi baru ada respon, setelah air itu kenceng dan menerobos bagian selatan selokan,” ujarnya.

 

Tri mengatakan, jika aliran air di selokan Mataram tidak ditutup maka akan lebih mengerikan. Sebelum ditutupnya aliran air tersebut, air yang masuk kedalam gorong gorong setinggi 2 meter.

“Sebelum ditutup itu ngeri mas, air itu sekitar 2 meter, dan ditutup kemarin sore kalo gak salah,” ujarnya.

Penulis : Nurrokhim

Bayu

Cerita Dibalik Boneka Mampang yang Marak di Jogja

Previous article

Gangguan Pendengaran Jadi Gejala Baru Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman