News

Kemenag Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

0
Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia
Cuci Tangan

STARJOGJA.COM, Info – Kementerian Agama (Kemenag) telah mengimbau seluruh pondok pesantren dan pendidikan untuk menyiapkan sarana dan prasarana cuci tangan. Hal ini memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Waryono mengatakan bahwa di pondok pesantren, Kemenag sudah mengeluarkan surat edaran untuk mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

“Untuk memenuhi protokol kesehatan, Kemenag juga sudah memberikan bantuan operasional ke ponpes untuk menanggulangi Covid-19. Dengan BOP tersebut sekarang kita dapati di depan tempat salat bukan hanya tempat wudhu tapi juga tempat cuci tangan dengan sabun dan ada hand sanitizer,” kata Waryono dalam peringatan hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga : Mencuci Tangan 6 Kali Sehari Bisa Cegah Covid-19

Selain itu, seluruh masjid juga diimbau untuk tetap menerapkan jaga jarak.

“Jadi, kalau dulu luruskan dan rapatkan shaf salat, sekarang semua diminta menjaga jarak dan pakai masker,” lanjutnya.

Kemudian, karena sebelum salat orang harus berwudhu, Waryono mengatakan bahwa dengan rajin salat tangan akan selalu bersih.

“Kalau salatnya ditambah salat sunnah, tangan kita tambah bersih. Makanya, meskipun ada beberapa pesantren yang juga terdampak Covid-19, tapi dilihat dari 29.644 pesantren yang ada kedisiplinannya tinggi, sehingga bisa terhindar dari penularan Virus Corona,” tambahnya.

Sumber : Bisnis

Bayu

Antoine Griezmann Sindir Ronald Koeman

Previous article

Adopsi Anak Tidak Boleh Putus Hubungan Darah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News